alexa snippet

Saudi Bilang Ikhwanul Muslimin, Hamas, al-Qaeda dan ISIS Teroris

Saudi Bilang Ikhwanul Muslimin, Hamas, al-Qaeda dan ISIS Teroris
Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Osama bin Muhammad Al Shuaibi. Foto/SINDOnews/Kis Kertasari
A+ A-
JAKARTA - Pemerintah Arab Saudi tidak pandang bulu dalam melabeli teroris untuk kelompok-kelompok yang melakukan kekerasan. Bagi Riyadh, kelompok Ikhwanul Muslimin, Hamas, al-Qaeda dan ISIS adalah teroris yang harus dilawan.

Penegasan sikap Riyadh ini disampaikan Duta Besar (Dubes) Arab Saudi untuk Indonesia Osama bin Muhammad Al Shuaibi usai menghadiri pertemuan dengan Majelis Ormas Indonesia di Jakarta, Rabu (15/11/2017).

“Saudi melawan semua kelompok teroris dan memenjarakan anggota teroris, baik itu Ikhwanul Muslimin, Hamas, al-Qaeda, atau pun ISIS,” ucap Osama.

Baca juga: Dubes Osama: Saudi Tak Akan Pernah Kerja Sama dengan Israel!

Dubes Osama blakblakan menyebut faksi Hamas Palestina di Gaza sebagai kelompok teroris. Dia tak peduli sikap Riyadh ini lantas dianggap sejalan dengan Israel yang merupakan musuh bebuyutan Hamas.

”Hamas itu teroris sampai mereka benar-benar dikontrol pemerintah Palestina, dan kini mereka mau bersatu dengan Palestina untuk selesaikan konflik lainnya dengan Israel,” katanya.

Meski ada persamaan pandangan, diplomat Saudi ini menegaskan bahwa negaranya tidak dan tidak akan pernah kerja sama dengan Israel. Alasannya, perdamaian di Palestina belum tercipta.

”Tidak pernah, Saudi tidak memiliki hubungan dengan Israel dan tidak ada yang bisa mempercayai hubungan ini,” ujarnya. ”Kami katakan sebelumnya, tidak ada perdamaian dengan Israel, jika tidak ada perdamaian di Palestina terlebih dahulu.”
(mas)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top