alexa snippet

Paus Fransiskus Lelang Lamborghini, Diamalkan untuk Korban ISIS di Irak

Paus Fransiskus Lelang Lamborghini, Diamalkan untuk Korban ISIS di Irak
Pemimpin Vatikan Paus Fransiskus dihadiahi mobil mewah Lamborghini Huracan oleh produsen mobil sport, Rabu (15/11/2017). Namun, dia melelangnya untuk amal. Foto/Sky News
A+ A-
VATIKAN - Paus Frasiskus (Francis), pemimpin Vatikan, diberi hadiah sebuah mobil Lamborghini baru dan mewah oleh produsen mobil sport. Namun, dia melelangnya dan uangnya disumbangkan untuk komunitas Kristen yang jadi korban ISIS di Irak.

Mobil Lamborghini Huracan yang dihadiahkan ke Paus Francis senilai 180.000 poundsterling atau lebih dari 3,2 miliar. Hadiah mewah ini diberikan pada hari Rabu (15/11/2017) di Vatikan.

Lelang difasilitasi oleh Sotheby's, perusahaan multinasional Inggris yang berkantor pusat di New York City. Selain untuk korban ISIS di Irak, uang lelang mobil juga akan diberikan kepada warga miskin di Afrika.

Mengutip laporan Sky News, mobil mewah yang dihadiahkan ke Paus Francis bercat putih dan berbalut warna kuning emas. Hadiah diserahkan di luar hotel Vatikan.

Paus Francis yang pernah berkeliling ke Buenos Aires dengan transportasi umum kerap mencerca orang-orang yang membeli mobil atau ponsel model terbaru. Dia lebih sering menggunakan Ford Focus biru di Vatikan.

Sedangkan saat lawatan ke luar negeri, dia kerap menolak menaiki SUV mewah yang anti-peluru dan memilih naik mobil Fiat atau KIA sederhana.

Komunitas Kristen Irak yang akan menerima dana amal dari lelang mobil Paus Francis adalah warga di Niniwe. Di wilayah itu akan dibangun kembali rumah, gereja dan bangunan umum yang hancur sejak diduduki ISIS.

“Tujuan bantuan tersebut untuk mengizinkan orang-orang Kristen yang terpaksa melarikan diri dari Niniwe kembali ke akar mereka dan memulihkan martabatnya,” kata pihak Vatikan.

Sedangkan warga miskin di Afrika yang akan menerima bantuan hasil lelang mobil mewah itu adalah anak-anak dan perempuan yang diperdagangkan dan dipaksa melakukan pelacuran. Orang-orang yang memberikan perawatan medis di Afrika juga akan menerima bantuan.
(mas)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top