Arab Saudi Klaim Operasi Militer di Yaman Direstui PBB

Rabu, 15 November 2017 - 16:39 WIB
Arab Saudi Klaim Operasi Militer di Yaman Direstui PBB
Arab Saudi Klaim Operasi Militer di Yaman Direstui PBB
A A A
JAKARTA - Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Osama bin Muhammad Al Shuaibi menuturkan operasi yang dilakukan koalisi Arab di Yaman dilakukan sesuai permintaan pemerintah Yaman. Ia pun mengklaim jika operasi militer tersebut sudah mendapat lampu hijau dari PBB.

"Operasi yang dilakukan oleh Saudi di Yaman dilakukan bukan oleh Saudi seorang, melainkan hal ini adalah keputusan bersama sejumlah negara Islam untuk menyerang pemberontak Houthi," kata Osama.

"Serangan ini juga dilakukan atas permintaan pemerintah Yaman, dan sudah mendapatkan persetujuan dari PBB, itu yang penting," sambungnya paska menghadiri pertemuan dengan Majelis Ormas Indonesia pada Rabu (14/11/2017).

Sementara itu terkait dengan banyaknya warga yang kekurangan bantuan, Osama menuturkan hal itu bukan disebabkan oleh Saudi. Sebaliknya ia menyebut pemberontak Houthi yang menyebabkan hal tersebut.

"Saudi telah mengirimkan bantuan kemanusiaan ke Yaman, dan sudah membuka akses internasional, namun sayangnya bantuan itu tidak sampai pada yang membutuhkan karena adanya pengepungan dari Houthi. Mereka yang kekurangan bantuan ada yang berada di wilayah yang dikepung oleh Houthi," tukasnya.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4218 seconds (0.1#10.140)