alexa snippet

Penembakan di SD California, 5 Tewas Termasuk Pelaku

Penembakan di SD California, 5 Tewas Termasuk Pelaku
Penembakan terjadi di sebuah SD di California, Amerika Serikat, Selasa (14/11/2017) waktu setempat. Lima orang tewas termasuk pelaku. Foto/Ilustrasi SINDOnews
A+ A-
CALIFORNIA - Penembakan mengguncang sebuah sekolah dasar (SD) di California, Amerika Serikat (AS) pada Selasa waktu setempat. Lima orang dilaporkan tewas, termasuk pelaku penembakan.

Serangan ini terjadi di SD Rancho Tehama di California utara. Menurut laporan media lokal, pelaku dibunuh oleh polisi setelah beraksi.

Selain menewaskan empat orang, aksi pelaku juga menyebabkan dua anak terluka.

“Penembakan tersebut dimulai tepat sekitar pukul 08.00 pagi,” kata asisten sheriff setempat, Phil Johnson. Serangan tersebut dimulai di sebuah rumah terdekat sebelum pindah ke sekolah.

”Saya tahu setidaknya ada tiga kematian,” Johnson mengatakan kepada KNVN-TV, sebelum data korban jiwa diperbarui. ”Saya diberitahu pada saat ini bahwa penembak yang diduga tewas oleh peluru penegak hukum,” lanjut dia.

Lebih dari 100 petugas keamanan telah merespons penembakan tersebut. Pusat Medis Enloe mengonfirmasi kepada KNVN-TV bahwa tiga anak dan satu orang dewasa dievakuasi dari tempat kejadian. Salah satu dari mereka dievakuasi dengan helikopter medis.

”Saya tahu bahwa kami telah menemukan beberapa siswa,” kata Johnston. ”Saya tahu sekolah itu telah dibersihkan, saya tahu ada anak yang sekolah di tempat yang aman saat ini,” papar dia, yang dilansir Rabu (15/11/2017).

Polisi sedang menyelidiki setidaknya lima tempat kejadian perkara di sekitar lokasi penembakan.

Seorang penduduk setempat, Brian Flint, mengatakan bahwa pelaku yang merupakan tetangganya tersebut telah membuat ancaman.

”Yang gila adalah bahwa tetangga ini telah menembak banyak peluru akhir-akhir ini, ratusan putaran, magazine besar,” katanya kepada Redding Record Searchlight. ”Kami sadar bahwa orang ini gila dan dia mengancam kami.”
(mas)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top