alexa snippet

Victoria, Putri Bersahaja dari Swedia

Victoria, Putri Bersahaja dari Swedia
Putri Mahkota Swedia, Victoria bersama suaminya, Pangeran Daniel Westling. Foto/IST
A+ A-
PUTRI Victoria juga dikenal dengan selera berpakaian yang pintar dan tentu saja modis. Gaya berpakaiannya tidak kalah dengan beberapa bangsawan kerajaan modern lainnya, seperti Kate Middleton, Ratu Letizia dari Spanyol, dan Ratu Rania dari Yordania.

Ini terlihat saat kunjungannya ke Jepang pada April lalu. Dia tampil berbeda dengan pakaian yang sangat chic. Sebagai advokat untuk Sustainable Development Goals United Nations, dia menghabiskan beberapa hari perjalanan keliling negeri, termasuk berhenti di Shiogama untuk mengunjungi Kuil Shinto dan bersantap dengan keluarga kerajaan Jepang di Tokyo.

Jadwal tur yang sibuk berarti harus siap bergonta-ganti pakaian dan berkesempatan untuk menampilkan desain Skandinavia terbaik. Saat hadir dalam panel tentang pembangunan berkelanjutan, dia memilih kemewahan dalam gaun hitam H & M dengan motif bunga.

Saat kunjungan ke Kedutaan Swedia, putri berusia 40 tahun ini memamerkan gaun koktail Camilla Thulin yang berwarnawarni. Sementara perjalanan ke Pasar Ikan Tsukiji memungkinkan momen santai dengan memakai mantel Stylein kotak-kotak dan blus Tiger of Sweden, dipadukan tas bergaya messenger sederhana dan sepatu Adidas Stan Smiths.

Victoria juga memiliki bakat untuk mengenakan potongan yang sama dengan cara yang berbeda. Dia bisa tampil menarik dan berbeda dari beberapa potongan bergaya kuno. Seperti gaun renda Elie Saab yang berwarna seperti ikan salmon saat melakukan pertemuan dengan Kaisar Akihito.

Gaun ini didapatkan saat pembaptisan keponakan Pangeran Alexander pada September lalu. Dia juga pernah terlihat mengenakan gaun polkadot biru tua dan merah dengan dasi syal. Gaun ini milik ibunya, Ratu Silvia, yang dikenakan pada 1978. Victoria adalah bukti nyata jika keanggunan lawas tidak pernah ketinggalan gaya.

Selain pintar bergaya, Putri Victoria juga dianggap merakyat, membumi, sederhana, dan bisa menampilkan citra Swedia dengan lebih baik. Dikutip Royal Central, jajak pendapat terbaru yang dilakukan Pollsters Sifo untuk majalah Swedia Svensk Damtidning, menunjukkan jika Putri Victoria adalah anggota keluarga kerajaan Swedia yang paling populer di sana.

Ini menguatkan jajak pendapat sejak 2011. Dikutip Bussiness Insider, jajak pendapat tersebut menemukan bahwa 72% responden memiliki kepercayaan besar terhadap Putri Victoria.

Putri mahkota kelahiran 14 Juli 1977 ini merupakan anak pertama Raja Carl XVI Gustaf dan Ratu Siliva. Victoria adalah anggota Royal House of Bernadotte dan lahir sebagai Putri Swedia. Pada 1979, dia ditunjuk sebagai putri mahkota dan menjadi yang pertama di garis suksesi secara resmi pada 1980.

Ketika berusia 18 tahun, Victoria bertindak sebagai kepala negara saat raja berada di luar negeri dan dia membuat pidato publik pertamanya. Jika saatnya tiba nanti, Putri Victoria akan menjadi Raja Swedia ke-70, raja wanita ketiga dalam sejarah Kerajaan Swedia dan yang pertama sejak 1720.

Victoria diketahui sempat belajar di Yale University di New Haven, Connecticut, Amerika Serikat. Victoria bertugas sebagai pekerja magang di Kedutaan Besar Swedia di Washington DC. Dia juga menyelesaikan pelatihan tentara dasar di Swedish Armed Forces International Center (Swedint).
halaman ke-1 dari 4
preload video

BERITA TERKAIT

    KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
    • Disqus
    • Facebook
    loading gif
    Top