KJRI Davao Identifikasi Istri Pentolan ISIS di Filipina

Minggu, 12 November 2017 - 17:47 WIB
KJRI Davao Identifikasi Istri Pentolan ISIS di Filipina
KJRI Davao Identifikasi Istri Pentolan ISIS di Filipina
A A A
JAKARTA - Konsulat Jenderal Indonesia (KJRI) di Davao, Filipina dilaporkan telah selesai melakukan identifikasi terhadap Minhati Madrais, yang merupakan istri dari pemimpin kelompok Maute, Omarkhayam. Berdasarkan identifikasi tersebut, Minhati dipastikan masih berstatus sebagai warga negara Indonesia (WNI).

"KJRI Davao telah menyelesaikan proses identifikasi biometrik wajah dan sidik jari Minhati Madrais. Proses identifikasi tersebut dilakukan untuk memastikan status kewarganegaraan Minhati," kata Kementerian Luar Negeri Indonesia, dalam siaran pers yang diterima Sindonews pada Minggu (12/11).

"Hasil identifikasi tersebut menunjukan kesamaan data dengan data paspor Minhati Madrais yang dikeluarkan oleh Kantor Imigrasi Karawang pada Januari 2012," sambungnya.

Kemlu kemudian menuturkan, KJRI Davao juga terus memastikan enam orang anak Minhati mendapat perlakukan yang layak, selama ibu mereka menjalani proses hukum. Dari enam anak Minhati, 4 diantaranya adalah perempuan dan dua lainnya laki-laki.

"Anak tertua lahir di Mesir pada tahun 2005, sementara anak bungsu lahir di Marawi pada bulan Januari lalu. Tiga dari keenam anak tersebut adalah pemegang paspor ganda, Indonsesia dan Filipina," tukasnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3071 seconds (0.1#10.140)