7 Sekolah Kedinasan yang Berlokasi di Yogyakarta, AAU hingga Sekolah Tinggi Multi Media MMTC

Selasa, 21 November 2023 - 10:05 WIB
loading...
7 Sekolah Kedinasan yang Berlokasi di Yogyakarta, AAU hingga Sekolah Tinggi Multi Media MMTC
Sekolah Tinggi Multi Media MMTC menjadi salah satu sekolah kedinasan yang berlokasi di Yogyakarta. MMTC bernanung di bawah Kementerian Komunikasi dan Informatika. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini daftar 7 sekolah kedinasan yang berlokasi di Yogyakarta. Ada banyak sekali sekolah kedinasan atau sekolah ikatan dinas yang bisa menjadi pilihan lulusan SMA. Di antaranya yang berlokasi di Yogyakarta.

Yogyakarta selama ini dikenal sebagai kota pendidikan karena banyak memiliki lembaga pendidikan tinggi, tak terkecuali sekolah kedinasan. Atmosfer dan suasana kota yang sangat kondusif bagi calon mahasiswa untuk belajar, menjadikan Yogyakarta cocok bagi kamu yang ingin melanjutkan studi sekolah kedinasan di kota gudeg. Artikel kali ini akan khusus mengulas 7 sekolah kedinasan yang berada di Yogyakarta.

7 Sekolah Kedinasan yang Berlokasi di Yogyakarta


1. AAU (Akademi Angkatan Udara)


Akademi Angkatan Udara atau juga dikenal dengan singkatan AAU sudah berdiri sejak tahun 1965 di bawah naungan TNI Angkatan Udara dan di pimpin oleh Gubernur Akademi Angkatan Udara.

Sekolah AAU bertujuan dan bertugas untuk mencetak calon perwira Angkatan Udara yang tangguh dan profesional. Pusat pendidikan AAU berlokasi di Jalan Laksda Adi Sucipto KM 10, Yogyakarta. Tingkat pendidikan dalam AAU memiliki 5 tingkat dengan jenjang pendidikan berbeda, yakni:

1. Prajurit Karbol tingkat 1 dengan masa pendidikan selama 4 bulan.

2. Kopral Karbol tingkat 1 dengan masa pendidikan selama 9 bulan.

3. Sersan Karbol tingkat 2 dengan masa pendidikan selama 12 bulan.

4. Sersan Mayor Dua Karbol tingkat 3 dengan masa pendidikan selama 12 bulan.

5. Sersan Mayor Satu Karbol tingkat 4 dengan masa pendidikan 12 bulan.

2. Poltekkes Kemenkes (Politeknik Kesehatan Kementrian Kesehatan) Yogyakarta


Rekomendasi Mamikos berikutnya dari sekolah kedinasan yang ada di Jogja adalah Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Sekolah ini sudah berdiri sejak tahun 2001 di bawah asuhan kementrian Kementrian Kesehatan dengan jenjang pendidikan diploma III hingga diploma IV.

Sekolah teknik kesehatan ini didirikan dengan tujuan demi mempersiapkan putra putri Yogyakarta untuk menjadi sumber daya manusia yang ahli dan profesional dalam bidang kesehatan. Beberapa Program Studi yang ditawarkan apabila kamu hendak masuk ke Poltekkes Kemenkes Yogyakarta adalah sebagai berikut:

1. Program Studi DIII dan D IV Analis Kesehatan
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1031 seconds (0.1#10.140)