3 Alasan Timnas Indonesia Tidak Boleh Kalah di Pertandingan Filipina vs Indonesia

Senin, 20 November 2023 - 20:00 WIB
loading...
3 Alasan Timnas Indonesia Tidak Boleh Kalah di Pertandingan Filipina vs Indonesia
3 Alasan Timnas Indonesia Tidak Boleh Kalah di Pertandingan Filipina vs Indonesia
A A A
JAKARTA - Timnas Indonesia akan melakoni matchday kedua Grup F kontra Timnas Filipina dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia . Laga tandang ini akan digelar di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa, 21 November 2023.

Dalam matchday pertama, baik Indonesia dan Filipina sama - sama menelan kekalahan. Indonesia kalah 5-1 atas Timnas Irak, sedangkan Timnas Filipina kalah 0-2 atas Timnas Vietnam.



Pada laga kali ini, Indonesia wajib hukumnya meraih kemenangan atas tuan rumah. Pasalnya ada segudang alasan Indonesia tidak boleh kalah dalam laga ini jika ingin melaju ke Piala Dunia 2026.

Berikut 3 alasan Timnas Indonesia tidak boleh kalah di pertandingan Filipina vs Indonesia:

Alasan Timnas Indonesia Tidak Boleh Kalah di Pertandingan Filipina vs Indonesia


1. Timnas Indonesia unggul Head-to-Head

Dilansir dari laman 11v11, kedua timnas ini sudah berjumpa sebanyak 25 pertandingan di berbagai kompetisi internasional.

Dari 25 pertandingan yang dilakoni kedua timnas ini, Timnas Indonesia sudah berhasil menang sebanyak 20 pertandingan, 4 kali imbang dan hanya 1 kali kalah dari Timnas Filipina.

Selain itu, tercatat statistik Timnas Indonesia lebih unggul dibandingkan Timnas Filipina. Sehingga secara garis besar skuad Garuda memiliki lebih besar peluang untuk menang dibandingkan Timnas Filipina.

2. Shin Tae-yong Punya Catatan Apik saat Jumpa Filipina

Selama menukangi Timnas Indonesia sejak awal tahun 2020, Shin Tae yong sudah memiliki catatan dua kali berjumpa Timnas Filipina. Kedua pertandingan kontra Filipina yang ditukangi Shin Tae yong selalu membawa hasil baik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2650 seconds (0.1#10.140)