PM Irak: Perang Melawan ISIS Belum Usai

Rabu, 08 November 2017 - 18:32 WIB
PM Irak: Perang Melawan ISIS Belum Usai
PM Irak: Perang Melawan ISIS Belum Usai
A A A
BAGHDAD - Perdana Menteri Irak Haider el-Abadi menyatakan, perang melawan ISIS masih belum usai. Abadi menuturkan, ia sudah memerintahkan kepada militer Irak untuk terus siaga dalam menghadapi serangan teroris, khususnya di wilayah perbatasan antara Irak dan Suriah.

"Kami telah memerintahkan pasukan keamanan untuk menghadapi serangan, bahkan jika itu berasal dari wilayah Suriah," kata Abadi dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Anadolu Agency pada Rabu (8/11).

Namun, Abadi tidak menjabarkan mekanisme di mana operasi keamanan akan dilakukan di dalam wilayah Suriah. Meski demikian, jet tempur Irak telah berulang kali meluncurkan serangan udara ke markas ISIS di daerah perbatasan dengan Suriah.

Pemimpin Irak itu kemudian mengatakan, pasukan Irak telah berhasil merebut dan mengendalikan kilang minyak di bagian utara Irak. "Pasukan kita mengendalikan semua daerah yang disengketakan dan Baghdad terus mendapatkan pasokan minta dari wilayah tersebut," ucapnya.

Di kesempatan yang sama, Abadi juga memperingatkan tentang ancaman akan adanya serangan yang dilakukan oleh ISIS, dan pendukung dinegara-negara di kawasan dan Eropa.

"Saya memperingatkan ancaman teroris yang serius, dan Eropa dan negara-negara di kawasan ini tidak aman," tukasnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4852 seconds (0.1#10.140)