Tinggalkan Saudi, Said Hariri Sambangi UEA

Selasa, 07 November 2017 - 19:46 WIB
Tinggalkan Saudi, Said Hariri Sambangi UEA
Tinggalkan Saudi, Said Hariri Sambangi UEA
A A A
BEIRUT - Said Hariri, mantan Perdana Menteri Libanon yang mengumumkan pengunduran diri secara mendadak dilaporkan telah meninggalkan Arab Saudi. Namun, dia meninggalkan Saudi bukan untuk kembali ke Beirut, melainkan berkunjung ke Uni Emirat Arab (UEA).

Menurut sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh kantornya, seperti dilansir Anadolu Agency pada Selasa (7/11), Hariri akan mengadakan pembicaraan dengan Putra Mahkota UEA Sheikh Mohammed bin Zayed. Namun, tidak dijelaskan topik pembicaraan keduanya.

Sebelumnya pada hari Senin, Hariri bertemu dengan Raja Saudi Salman bin Abdulaziz di Riyadh untuk membahas perkembangan di Lebanon.
Pekan lalu, Hariri mengumumkan pengunduran diri yang mengejutkan pada sebuah pidato di televisi Arab Saudi. Dalam pidatonya, Hariri mengkritik Iran dan sekutunya Hizbullah, serta menuduh Teheran menanam "hasutan" dan ikut campur dalam urusan negara-negara Arab.

Hariri sendiri sejatinya belum secara resmi lepas dari jabatannya sebagai Perdana Menteri Libanon. Ini dikarenakan Presiden Libanon Michel Aoun belum memutuskan apakah akan menerima atau menolak pengunduran diri Hariri.

Seorang sumber di pemerintahan Libanon menuturkan, Aoun akan menunggu Haririr kembali ke Beirut untuk mendengarkan langsung alasan pengunduran dirinya. Setelah pertemuan itu, Aoun baru akan memutuskan apakah dia akan menerima atau menolak pengunduran diri Hariri.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5125 seconds (0.1#10.140)