Kepala Keamanan Hamas di Gaza Lolos dari Upaya Pembunuhan

Sabtu, 28 Oktober 2017 - 00:22 WIB
Kepala Keamanan Hamas di Gaza Lolos dari Upaya Pembunuhan
Kepala Keamanan Hamas di Gaza Lolos dari Upaya Pembunuhan
A A A
GAZA - Kepala keamanan Jalur Gaza yang dikelola kelompok gerakan Islam Hamas selamat dari upaya pembunuhan. Demikian pernyataan yang dikeluarkan Kementerian Dalam Negeri Gaza.

Dalam sebuah pernyataan, kementerian tersebut mengatakan bahwa Tawfiq Abu Naim telah terluka dalam sebuah upaya pembunuhan dan menerima perawatan di Rumah Sakit Al-Shifa di Kota Gaza.

"Dinas keamanan sejak itu telah melancarkan penyelidikan untuk mengetahui seluk beluk kejadian dan menemukan pelaku," bunyi pernyataan tersebut seperti dikutip dari Middle East Monitor, Sabtu (28/10/2017).

Sumber keamanan lokal, yang berbicara tanpa nama karena sensitivitas isu tersebut, mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa Abu Naim telah terluka saat sebuah bom yang ditanam di mobilnya meledak setelah sholat Jumat.

Dalam sebuah pernyataan berikutnya, juru bicara Hamas Fawzi Barhoum menggambarkan upaya pembunuhan hari ini sebagai tindakan pengecut yang dilakukan oleh musuh rakyat Palestina.

"Para calon pembunuh gagal dalam usaha mereka untuk membahayakan keamanan Gaza, persatuan rakyat kita, dan kepentingan nasional Palestina," kata Barhoum.

Ia kemudian mendesak aparat keamanan Gaza untuk membawa para penjahat ke pengadilan dan bertindak tegas dengan mereka yang akan mencoba untuk menyakiti keamanan rakyat Palestina.

Hingga saat ini belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas pemboman tersebut.

Upaya pembunuhan ini terjadi tengah-tengah rekonsiliasi Hamas dan Fatah dan mengakhiri pertentangan kedua kubu selama satu dekade.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5623 seconds (0.1#10.140)