alexa snippet

DK PBB Kecam Serangan Militan di Mesir

DK PBB Kecam Serangan Militan di Mesir
Dewan Keamanan (DK) PBB mengecam serangan yang dilakukan kelompok militan di wilayah el-Wahat, Mesir. Foto/Istimewa
A+ A-
NEW YORK - Dewan Keamanan (DK) PBB mengecam serangan yang dilakukan kelompok militan di wilayah el-Wahat, Mesir. Serangan itu menewaskan setidaknya 30 orang anggota polisi Mesir.

"Terorisme dalam segala bentuk dan manifestasinya merupakan salah satu ancaman paling serius terhadap perdamaian dan keamanan internasional," kata DK PBB dalam sebuah pernyataan.

"Setiap tindakan terorisme bersifat kriminal dan tidak dapat dibenarkan, terlepas dari motivasi mereka, dimanapun, kapanpun dan oleh siapa," sambungnya, seperti dilansir app pada Minggu (22/10).

Badan PBB itu kemudian menyampaikan simpati dan belasungkawa kepada keluarga korban dan Pemerintah Mesir. PBB juga berharap para anggota polisi yang terluka akibat serangan itu dapat segera pulih.

DK PBB menambahkan perlunya semua anggota PBB untuk memerangi segala cara, sesuai dengan Piagam PBB, serta kewajiban lainnya berdasarkan hukum internasional, termasuk hukum hak asasi manusia internasional, hukum pengungsi internasional, dan hukum humaniter internasional, ancaman terhadap perdamaian internasional dan keamanan disebabkan oleh tindakan teroris.
(esn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top