Ibnu Jamil Dalami Peran Tarsan di Film Srimulat, Ririn Ekawati Kesal

Selasa, 14 November 2023 - 06:00 WIB
loading...
Ibnu Jamil Dalami Peran Tarsan di Film Srimulat, Ririn Ekawati Kesal
Ibnu Jamil menjadi Tarsan di film Srimulat: Hidup Memang Komedi. Namun, penampilannya membuat Ririn Ekawati kesal. Foto/ Instagram.
A A A
JAKARTA - Ibnu Jamil menjadi salah satu aktor yang terlibat dalam film Srimulat: Hidup Memang Komedi. Pada film yang diproduksi MNC Pictures dan IDN Pictures itu, Ibnu Jamil berperan sebagai Tarsan.

Namun, tidak mudah melakukannya. Ibnu pun mengungkap jika dirinya membutuhkan waktu cukup lama untuk membayangkan sosok Tarsan yang akan diperankannya.

Beruntung, Ibnu Jamil bertemu langsung dengan Tarsan sehingga dapat mengenalnya lebih dalam untuk menjadi acuannya.



Setelah beberapa minggu mulai memeragakan gestur tubuh Tarsan, mulai dari gaya bicara hingga cara berjalan, Ibnu Jamil seakan-akan berubah menjadi Tarsan sungguhan saking miripnya.

Tentu saja saat memerankan karakter Tarsan, perubahan fisik juga dilakukan agar Ibnu terlihat semirip mungkin dengan Tarsan. Sehingga baik fisik maupun gestur tubuh, seluruhnya mengalami perubahan yang signifikan.

"Jadi pas selama kita proses kita reading, ternyata pas saya sadari setelah film ini ya ada gradasi perubahan, entah itu cara jalan, entah itu berbicara, gaya aku,"ujar Ibnu Jamil di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (13/11/2023).

Ibnu Jamil sempat berseloroh jika sang istri, Ririn Ekawati sampai dibuat kesal lantaran melihatnya menjadi sosok yang berbeda. Ibnu menjadi 'terlalu Tarsan' atau bisa dibilang 'Tarsan banget' lantaran kerja keras yang dilakukannya itu.

"Istri saya sampe gedek banget sama saya, saya jadi berbeda. Nah itu dirasain oleh istri saya, ‘Loh, kok beda ini?’ Aku juga baru tahu setelah film ini premier. Jadi setelah tayang baru sadar kalau saya berubah. Ada beberapa tambahan make up supaya bisa mendekatkan dengan karakter aslinya," ujarnya.



Kekesalan yang dirasakan Ririn Ekawati justru membuktikan jika Ibnu Jamil sukses menjadikan sosok Tarsan seolah menyatu dalam dirinya.

Penjiwaan karakter yang dilakukannya ternyata berhasil setelah melewati proses yang cukup panjang. Pendalaman karakter sejak proses reading hingga akhirnya menjalani syuting yang dilakukan Ibnu Jamil ternyata tak main-main demi peran Tarsan yang telah dipercayakan kepadanya.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0981 seconds (0.1#10.140)