alexa snippet

Langka, 5 Eks Presiden AS Satu Panggung dalam Konser untuk Korban Badai

Langka, 5 Eks Presiden AS Satu Panggung dalam Konser untuk Korban Badai
George Bush, Barack Obama, Jimmy Carter, Bill Clinton dan George HW Bush berada dalam satu panggung dalam konser untuk korban badai AS. Foto/Istimewa
A+ A-
WASHINGTON - Penampilan langka terjadi saat acara penggalangan dana untuk korban badai Harvey yang menghantam Texas, Florida, Puerto Riko dan Kepulauan Virgin Amerika Serikat (AS). Lima mantan presiden negara itu tampil dalam satu panggung pada Sabtu malam.

Perbedaan politik disisihkan dalam konser di Reed Arena di Texas A&M University yang tiketnya terjual habis. George Bush, Barack Obama, Jimmy Carter, Bill Clinton dan George HW Bush tampil dalam sebuah pertunjukan untuk persatuan negara dan kasih sayang untuk korban badai. Kelimanya mendapat sambutan yang meriah dari para penonton.

Sekedar informasi, Bush Senior dan anaknya tinggal di Texas dan perpustakaan serta museum presiden ke-41 berada di kampus A&M.

Acara bertajuk, Deep From The Heart: The One America Appeal, menampilkan sejumlah bintang musik country dan gospel. Gerakan ini diluncurkan bulan lalu setelah Badai Harvey menghantam Texas dan saat Badai Irma menyerang Florida dan Badai Maria menghancurkan bagian-bagian dari Karibia, yang menyebabkan beberapa ratusan orang tewas dan kerusakan miliaran dolar.

Baca juga:
Kompak, Lima Eks Presiden AS Kumpulkan Dana untuk Korban Harvey

Dalam acara tersebut, Presiden AS Donald Trump mengirimkan pesan lewat sebuah pesan video berdurasi dua menit.

"Sekarang, saatnya kita mulai membangun kembali, beberapa pegawai negeri terbaik Amerika adalah ujung tombak the One America Appeal. Melalui usaha ini, kelima mantan presiden yang aktif memainkan peran luar biasa dalam membantu sesama warga pulih," katanya seperti dikutip dari The Guardian, Minggu (22/10/2017).

"(Ibu Negara) Melania dan saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan Anda yang luar biasa. Usaha yang luar biasa ini mengingatkan kita bahwa kita benar-benar satu bangsa, di bawah Tuhan, semua disatukan oleh nilai-nilai dan pengabdian kita satu sama lain," tukasnya.
(ian)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top