alexametrics

Tinggal 20 Militan, Pertempuran di Marawi Akan Segera Berakhir

loading...
Tinggal 20 Militan, Pertempuran di Marawi Akan Segera Berakhir
Militer Filipina mulai menarik para personilnya dari Marawi. Komandan militer Filipina menyatakan besok akan mengumumkan berakhirnya perang di kota itu. Foto/Istimewa
A+ A-
MARAWI - Filipina bersiap untuk mengumumkan akhir pertempuran di sebuah kota di selatan yang dikuasai selama lima bulan oleh pemberontak pro-ISIS. Demikian yang dikatakan komandan tertinggi militer, saat pasukan melanjutkan penarikan bertahap dari kota tepi danau yang hancur.

Letnan Jenderal Carlito Galvez mengungkapkan hanya 20 gerilyawan yang tinggal di daerah kecil di Kota Marawi, termasuk lima tokoh "signifikan", dan tiga batalyon tentara mendekati posisi mereka.



"Kemungkinan besar besok, kita bisa melakukannya," kata Galvez kepada wartawan saat ditanya kapan militer bisa mengumumkan pertarungan selesai.

"Kita bisa menyatakannya benar-benar selesai," imbuhnya seperti dikutip dari Reuters, Sabtu (21/20/2017).

Galvez mengatakan tentara menahan tiga anak Isnilon Hapilon, "emir" negara Islam di Asia Tenggara, dan dua orang Malaysia, termasuk Amin Baco, yang telah menjadi fasilitator pergerakan pejuang asing di wilayah tersebut.

"Kami tidak bisa mengatakan bahwa misi kami benar-benar tercapai atau diselesaikan jika kelima orang tersebut masih ada di sana," katanya, menambahkan bahwa militan yang tersisa berjuang untuk bertahan hidup dan untuk melindungi posisi mereka yang menyusut.

Jenderal lain mengatakan kepada Reuters bahwa mereka juga mencari seorang militan terkemuka di Indonesia. Militer khawatir anak-anak Hapilon dan pejuang asing ini bisa berhasil memimpin pemimpin inti aliansi yang tewas minggu ini.
halaman ke-1 dari 3
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak