Mahfud MD Hadiri Gema Selawat di Bandung, Diikuti Ribuan Warga dan Kyai

Senin, 13 November 2023 - 10:24 WIB
loading...
Mahfud MD Hadiri Gema Selawat di Bandung, Diikuti Ribuan Warga dan Kyai
Menkopolhukam Mahfud MD saat hadir pada acara Gema Shalawat dan Lagu untuk Pemilu Damai di Pondok Pesantren Margasari Cijawura, Kota Bandung, Minggu (12/11/2023). Foto/Arif Budianto/MPI
A A A
BANDUNG - Ribuan warga Bandung menghadiri Gema Selawat dan Lagu untuk Pemilu Damai 2024 bersama Menkopolhukam Mahfud MD di Pondok Pesantren Margasari Cijawura, Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (12/11/2023) malam.

Mahfud MD hadir selesai isya di Ponpes Margasari Cijawura. Sesampainya di pesantren, Mahfud disambut selawat badar, diiringi ratusan santri. Mahfud langsung disambut ribuan tokoh pesantren, kyai, santri, dan masyarakat.

Dalam sambutannya, Mahfud MD bersama ribuan warga yang hadir melantunkan selawat secara bersama-sama. Selain memimpin selawat, Mahfud MD juga memberikan penjelasan dan sejarah beragam selawat.

“Ibu bapak, perbanyak baca selawat jelang pemilu 2024, agar menghadirkan pemimpin yang benar, jauhkan dari pemimpin yang zolim. Tidak ada money politic,” kata Mahfud.



Dengan perbanyak selawat, diharapkan dijauhkan dari berbagai kezoliman politik. Dijauhkan dari tindakan korupsi.

Lebih lanjut Mahfud MD mengatakan,dirinya hadir pada Gema Selawat ini kapasitasnya sebagai Menkopolhukam RI. Selawat ini hadir untuk mendukung pemilu damai. Pemilu yang damai adalah memilih berdasarkan akal sehat dan hati nurani. Tidak ada tipu tipu.

“Ikut Pemilu dengan baik, jangan tidak nyoblos. Silahkan diskusi dengan kyai, teman, dan lainnya untuk memilih sesuai hati nurani, yang penting tidak ada paksaan,” imbuh dia.

Selain melantunkan selawat bersama, acara tersebut juga diisi penampilan grup band Bimbo. Acara kemudian dilanjutkan dengan selawat bersama.

Sementara itu, Direktur Pusat Pengembangan Pesantren dan Masyarakat (P3M) Sarbini mengaku, berterima kasih atas kehadiran Menkopolhukam di pesantren ini. Mahfud adalah tokoh yang memiliki pengalaman cukup luas.

“Selain santri, Pak Mahfud juga tokoh Indonesia. Beliau ini sosok luar biasa yang tidak dimiliki tokoh lain. Pengalaman beliu cukup banyak dari legislatif, eksekutif, hingga yudikatif,” imbuh dia.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3768 seconds (0.1#10.140)