Taliban Serang Pangkalan Militer, 43 Tewas

Kamis, 19 Oktober 2017 - 15:59 WIB
Taliban Serang Pangkalan Militer, 43 Tewas
Taliban Serang Pangkalan Militer, 43 Tewas
A A A
KABUL - Gelombang serangan milisi Taliban terhadap militer dan penegak hukum di Afghanistan berlanjut. Setidaknya 43 tentara lokal tewas akibat bom mobil yang menargetkan pangkalan militer di Kandahar.

"Sekelompok gerilyawan menyerang sebuah pangkalan militer di daerah Chashmo di distrik Maiwand di provinsi Kandahar," menurut kementerian pertahanan negara tersebut seperti dikutip dari Sputnik, Kamis (19/10/2017).

Disitat dari BBC, serangan tersebut adalah aksi bom bunuh diri. Pelaku diketahui menggunakan mobil Humvee dalam melakukan aksinya.

"Sembilan lainnya luka-luka dan enam lainnya hilang," kata kementerian pertahanan. Sepuluh militan juga dikatakan telah meninggal dunia.

Taliban mengaku bertanggung jawab atas serangan itu. Serangan ini merupakan serangan besar ketiga terhadap pasukan keamanan Afghanistan selama minggu ini.

Dua hari sebelumnya, pelaku bom bunuh diri dan orang-orang bersenjata yang tergabung dalam kelompok tersebut menewaskan sedikitnya 41 orang saat mereka menyerang sebuah pusat pelatihan polisi di kota Gardez, Afghanistan timur.

Sekitar 150 orang terluka dalam kekerasan tersebut. Rumah sakit setempat, di provinsi Paktia, mengatakan bahwa mereka "kewalahan" dan mengeluarkan seruan mendesak untuk donor darah.

Pada hari yang sama, setidaknya 30 orang lagi tewas dalam pemboman mobil di provinsi Ghazni. Kendaraan lapis baja Humvee yang dipenuhi bahan peledak diledakkan di dekat kantor gubernur provinsi, sebelum orang-orang bersenjata menyerbu masuk.

Baca Juga: Gelombang Serangan Taliban di Afghanistan Tewaskan 74 Orang

Pasukan dan polisi Afghanistan telah menderita korban berat tahun ini di tangan Taliban, yang ingin menerapkan kembali undang-undang Islam mereka yang ketat di negara tersebut.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4492 seconds (0.1#10.140)