Empat Warga Inggris Diculik di Nigeria

Kamis, 19 Oktober 2017 - 12:02 WIB
Empat Warga Inggris Diculik di Nigeria
Empat Warga Inggris Diculik di Nigeria
A A A
YENAGOA - Empat warga Inggris telah diculik di negara bagian Delta selatan Nigeria. Demikian pernyataan seorang pejabat polisi setempat.

"Polisi berusaha menyelamatkan empat orang tersebut, yang ditangkap oleh orang-orang bersenjata tak dikenal pada 13 Oktober," kata Andrew Aniamaka, juru bicara kepolisian negara bagian Delta seperti dikutip dari Reuters, Kamis (19/10/2017).

Penculikan untuk mendapatkan uang tebusan adalah masalah umum di beberapa bagian Nigeria. Sejumlah orang asing telah, dalam beberapa tahun terakhir, telah diculik di wilayah Delta Niger, sumber minyak mentah yang menjadi andalan ekonomi negara ini.

"Para penculik belum melakukan kontak tapi kami melakukan penyelidikan untuk mengetahui motifnya dan membebaskan mereka tanpa membahayakan kehidupan mereka," ujar Aniamaka meyakinkan.

"Informasi yang tersedia bagi kami menunjukkan bahwa mereka adalah misionaris yang memberikan layanan medis gratis," ucapnya, menambahkan bahwa warga Inggris telah bekerja di daerah pedesaan.

Terjadi peningkatan kejahatan di wilayah selatan tahun lalu yang bertepatan dengan serentetan serangan terhadap fasilitas energi. Namun, belum ada serangan militan terhadap instalasi energi sejauh tahun ini.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5604 seconds (0.1#10.140)