Basarah: Sampai Detik Ini Bu Mega Larang Kader PDIP Serang Kewibawaan Pak Jokowi

Minggu, 12 November 2023 - 18:47 WIB
loading...
Basarah: Sampai Detik Ini Bu Mega Larang Kader PDIP Serang Kewibawaan Pak Jokowi
Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah (kanan) saat jumpa pers di Media Center TPN Ganjar-Mahfud, Jakarta Pusat, Minggu (12/11/2023). Foto/Achmad Al Fiqri
A A A
JAKARTA - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri hingga detik ini menghormati Joko Widodo ( Jokowi ) sebagai presiden. Mega juga masih melarang kader PDIP menyerang kewibawaan Jokowi.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah saat jumpa pers di Media Center TPN Ganjar-Mahfud, Jakarta Pusat, Minggu (12/11/2023). Kata Basarah, Megawati masih memegang teguh prinsip kehidupan berbangsa dan bernegara dalam berpolitik.

Salah satunya, masih menganut sistem demokrasi dan hukum. "Maka dalam konteks berdemokrasi dan berhukum itu Ibu Mega membedakan antara masalah partai politik dan masalah kenegaraan," kata Basarah.





Bahkan, kata Basarah, Megawati masih memosisikan Jokowi sebagai Presiden RI yang memegang kekuasaan pemerintahan negara. Untuk itu, ia menuturkan, Megawati melarang para kader PDIP menyerang kewibawaan Presiden Jokowi.

"Maka sampai detik ini Bu Mega menghormati Pak Jokowi sebagai Presiden RI dan melarang kader-kader PDIP siapa pun dia untuk melakukan tindakan-tindakan, perkataan-perkataan, ucapan-ucapan yang menyerang kewibawaan Pak Jokowi sebagai seorang presiden. Itu tegas," terang Basarah.

"Bahkan teman-teman tahu bagaimana Bu Mega sambil menangis membela Pak Jokowi ketika ada warga Indonesia yang mencaci maki Pak Jokowi dengan perkataan yang tidak patut didengar rakyat Indonesia sendiri. Dan Bu Mega konsisten terhadap itu," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1118 seconds (0.1#10.140)