Jet Tempur F-18 Spanyol Jatuh Dekat Madrid, Pilot Tewas

Selasa, 17 Oktober 2017 - 20:19 WIB
Jet Tempur F-18 Spanyol Jatuh Dekat Madrid, Pilot Tewas
Jet Tempur F-18 Spanyol Jatuh Dekat Madrid, Pilot Tewas
A A A
MADRID - Sebuah jet tempur F-18 milik Angkatan Udara Spanyol dilaporkan jatuh di dekat kota Madrid. Pilot jet tempur tersebut dilaporkan tewas seketika, karena tidak sempat melontarkan diri.
"Ada kecelakaan terhadap F-18 yang melakukan manuver lepas landas di pangkalan udara Torrejon de Ardoz. Pilot pesawat meninggal akibat kecelakaan yang terjadi saat take-off," kata Kementerian Pertahanan Spanyol dalam sebuah pernyataan.
Sementara itu, menurut laporan kantor berita Europa Press, yang mengutip sejumlah saksi mata, seperti dilansir Sputnik pada Selasa (17/10), kecelakaan itu terjadi pada pukul 11 pagi waktu setempat.
Sebelumnya pada hari itu, kantor regional Palang Merah Spanyol mengatakan dalam akun Twitter mereka bahwa asap tebal terlihat di wilayah tersebut, dengan layanan darurat hadir di tempat kejadian.
Ini adalah kali kedua sebuah jet Spanyol jatuh dalam kurun waktu satu pekan terakhir. Kementerian Pertahaan Spanyol mengatakan, pihaknya telah menerjunkan tim untuk melakukan penyelidikan atas kecelakaan tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5499 seconds (0.1#10.140)