Benyamin-Pilar Ungkap Capaian Pemkot Tangsel dari Ketahanan Pangan hingga Lingkungan

Jum'at, 10 November 2023 - 18:41 WIB
loading...
Benyamin-Pilar Ungkap Capaian Pemkot Tangsel dari Ketahanan Pangan hingga Lingkungan
Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie dan Wakilnya Pilar Saga Ichsan mengungkapkan sejumlah capaian Pemerintah Kota Tangsel dari ketahanan pangan hingga sektor lingkungan. FOTO/IST
A A A
TANGERANG SELATAN - Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie dan Wakilnya Pilar Saga Ichsan mengungkapkan sejumlah capaian Pemerintah Kota Tangsel dari ketahanan pangan hingga sektor lingkungan. Sejumlah langkah dilakukan Pemkot Tangsel guna memastikan program-program pro rakyat berjalan sesuai target.

Seperti kerja cepat program strategis agar realisasi capaian maksimal supaya bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Misal menghadirkan iklim investasi yang kondusif agar dapat mendorong pertumbuhan ekonomi. Jika ini dapat berjalan pemerataan ekonomi akan terjadi dan kesejahteraan rakyat akan meningkat.

Benyamin Davnie mengatakan, investasi yang besar menjadi aspek penting pertumbuhan ekonomi. Efeknya menekan angka pengangguran dan kemiskinan di Tangerang Selatan. "Investasi berpengaruh dalam mengurangi dan menekan tingkat pengangguran serta kemiskinan," kata Benyamin, Jumat (10/11/2023).



Dia berpandangan jika investor masuk artinya pengusaha percaya usaha di Tangsel akan berkembang. Tugas pemerintah menjaga iklimnya kondusif agar bisnis bisa tumbuh. Untuk itu, kolaborasi dan sinergi terus harus berjalan baik di antara pemangku kepentingan, serta para pelaku bisnis, sehingga peluang dapat terbuka untuk pengembangan usaha bisnis dan berdampak pada pendapatan yang diterima Kota Tangerang Selatan.

"Kita bikin Tangsel Investment Forum sebagai wadah investor bisa bersinergi, membuka peluang melalui kolaborasi berinvestasi demi masa depan bersama Kota Tangerang Selatan harmoni berkolaborasi," katanya.

Benyamin juga mengapresiasi lima pelaku usaha yang telah memberikan kontribusi luar biasa bagi perkembangan Kota Tangerang Selatan. Pertama, pelaku usaha properti sebagai penyumbang retribusi terbesar. Kedua, pelaku usaha paling berkontribusi terhadap pengurangan sampah. Ketiga, pelaku usaha dengan penyerapan tenaga kerja terbesar.

"Keempat pelaku dengan program kemitraan terbaik, dan terakhir pelaku usaha dengan kepatuhan pelaporan LKPM terbesar," katanya.

Tak hanya investasi, Benyamin juga bicara pendidikan di Kota Tangerang Selatan. Ia mengungkapkan komitmen pemerintah dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) dengan kebijakan pendidikan terjangkau dan tercover.

Ada tiga komponen biaya pendidikan. Pertama biaya fisik sudah dicover, lalu biaya operasional swasta dan negeri sudah dicover dengan mekanisme biaya operasional sekolah, dan biaya personal itu juga lewat beasiswa seperti bagi siswa yang tidak diterima di SMP Negeri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2070 seconds (0.1#10.140)