alexa snippet

Menteri Israel Minta Sanksi Baru Terhadap Iran

Menteri Israel Minta Sanksi Baru Terhadap Iran
Foto/Ilustrasi/Sindonews/Ian
A+ A-
TEL AVIV - Seorang menteri Kabinet Israel meminta Kongres Amerika Serikat (AS) untuk menjatuhkan sanki baru untuk Iran. Menurutnya itu adalah hasil terbaik dari pertarungan AS-Iran terkait kesepakatan nuklir internasional.

Menteri Kerjasama Regional Israel, Tzachi Hanegbi mengatakan, langkah tersebut akan memaksa perusahaan internasional besar untuk memilih antara melakukan bisnis dengan orang Iran atau Amerika seperti dikutip dari Washington Post, Sabtu (14/10/2017).

Sebelumnya, Sekretaris negara AS, Rex Tillerson mengkonfirmasi bahwa kesepakatan nuklir Iran atau JCPOA akan tetap dipertahankan. Namun secara formal Trump tidak menyetujui kesepakatan tersebut, berdasarkan Undang-Undang Tinjauan Perjanjian Nuklir Iran (INARA), terkait alasan Iran mendapatkan keuntungan dari kesepakatan tersebut lebih dari AS.

"Maksudnya adalah kita akan bertahan di JCPOA, tapi presiden akan melakukan decertify di bawah INARA," kata Tillerson.

"Jadi, itulah yang diminta oleh presiden - apakah kita memasukkan lebih banyak persyaratan ke dalam kewajiban yang harus dilakukan Iran untuk mendapatkan semua bantuan sanksi dan manfaat yang diterimanya. Atau mari kita lupakan semuanya dan kita akan pergi dan kita akan mulai dari awal," terang Tillerson
(ian)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top