alexametrics

Kedubes Kanada Bakal Gelar Pameran EduCanada

loading...
Kedubes Kanada Bakal Gelar Pameran EduCanada
Foto/Ilustrasi/Istimewa
A+ A-
Duta Besar Kanada, Peter MacArthur dijadwalkan akan membuka Pameran EduCanada di Jakarta, pada tanggal 8 Oktober mendatang. Diselenggarakan oleh Pemerintah Kanada, pameran pendidikan ini akan memberikan kesempatan istimewa untuk bertemu perwakilan dari 35 lembaga pendidikan Kanada sekaligus menghadiri presentasi menyeluruh tentang belajar di Kanada.

Lembaga pendidikan Kanada yang akan ambil bagian dalam pameran ini, antara lain: University of British Columbia, Simon Fraser University, Humber Institute of Technology and Advanced Learning, dan Southern Alberta Institute of Technology (SAIT) .

“Kanada adalah tujuan pendidikan yang sangat menarik bagi para mahasiswa Indonesia. Kanada menghargai pluralisme dan toleransi, di samping itu kualitas sertifikasi dan ijazah Kanada juga tinggi dan diakui di seluruh dunia,” kata Duta Besar MacArthur dalam rilis yang diterima Sindonews, Jumat (6/10/2017).

“Selain berada di lingkungan yang ramah, mahasiswa internasional yang telah menyelesaikan pendidikan di tingkat perguruan tinggi atau universitas juga dapat memperoleh izin kerja pasca-sarjana yang memungkinkan mereka untuk memperoleh pengalaman bekerja dan mengembangkan keterampilan mereka; hal ini akan berguna untuk keberhasilan mereka di kemudian hari," sambungnya.

"Saya merasa terhormat untuk mengenalkan salah satu dari sekian banyak lulusan Kanada yang sukses di Indonesia: Ibu Yohana Yembise, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, yang akan menjadi pembicara tamu pada acara sesi dengan alumni yang akan diselenggarakan di Jakarta pada tanggal 8 Oktober," ujarnya mengakhiri.

Ada sekitar 1.300 mahasiswa dan pelajar Indonesia yang belajar di Kanada setiap tahunnya dan jumlah ini terus meningkat. Banyak lulusan Kanada di Indonesia yang saat ini memegang posisi penting di berbagai sektor.

Pameran EduCanada akan berlangsung pada hari Sabtu, 7 Oktober di Ballroom 1, Hotel Sheraton di Surabaya; dan pada hari Minggu, 8 Oktober di Indonesia Room, Hotel Shangri-La di Jakarta. Acara ini terbuka untuk umum antara jam 13:00 dan 18:00, dan tidak dikenakan biaya masuk.

Kanada menawarkan pendidikan kelas dunia di melalui lebih dari 15.000 program universitas dan 8.000 program tingkat universitas. Biaya kuliah perguruan tinggi sangat kompetitif dibanding dengan negara lain. Kanada juga merupakan negara terdepan untuk penelitian di tingkat pendidikan tinggi dan mengungguli negara-negara lain yang tergabung di kelompok G7 dalam investasi keseluruhan di bidang penelitian dan pengembangan.
(ian)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak