Barbar! Israel Sudah Bunuh Lebih dari 10.000 Warga Palestina di Gaza

Senin, 06 November 2023 - 22:01 WIB
loading...
Barbar! Israel Sudah Bunuh Lebih dari 10.000 Warga Palestina di Gaza
Warga menggelar salat jenazah di depan para korban tewas akibat pengeboman Israel di Deir al Balah, Jalur Gaza, Senin (6/11/2023). Foto/AP
A A A
GAZA - Lebih dari 10.000 orang telah terbunuh dalam 31 hari serangan Israel yang tiada henti di Jalur Gaza, menurut pejabat kesehatan Palestina.

Aksi barbar Israel itu terus berlanjut tanpa ada tanda-tanda gencatan senjata di wilayah kantong yang terkepung tersebut.

Dalam pernyataan pada Senin (6/11/2023), Kementerian Kesehatan Gaza mengatakan jumlah korban tewas telah meningkat menjadi 10.022 warga Palestina.

Pengeboman Israel yang dimulai setelah Hamas menyerang Israel selatan pada 7 Oktober 2023, juga telah menewaskan 4.104 anak Palestina.

Sementara itu, Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) mengatakan pada Senin bahwa mereka akan mengadakan pertemuan puncak luar biasa di Riyadh pada 12 November untuk membahas eskalasi konflik Palestina-Israel yang sedang berlangsung.

“Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) akan mengadakan KTT Islam Luar Biasa atas undangan Kerajaan Arab Saudi, dalam kapasitasnya sebagai Ketua KTT Islam saat ini, pada Minggu ... bertepatan dengan 12 November 2023, di Riyadh, Kerajaan Arab Saudi, untuk membahas agresi brutal Israel terhadap rakyat Palestina,” ungkap pernyataan organisasi tersebut.

Mulai 10-11 November, Arab Saudi juga akan mengadakan pertemuan puncak Afrika-Arab dan antar-Arab, menurut Kementerian Informasi Saudi kepada Sputnik.

Di sisi lain, Presiden Aljazair Abdelmadjid Tebboune pada Senin meminta pengacara dari negara-negara Arab dan organisasi hak asasi manusia mengajukan gugatan ke Pengadilan Kriminal Internasional (ICC) terhadap Israel atas kejahatan terhadap Palestina.

“Saya menyerukan kepada masyarakat bebas di dunia, pengacara Arab dan organisasi hak asasi manusia untuk mengajukan gugatan terhadap entitas Zionis (Israel) ke Pengadilan Kriminal Internasional untuk mengakhiri impunitas selama puluhan tahun atas kejahatan terhadap Palestina,” tegas Tebboune, dalam video yang diterbitkan oleh kantornya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1042 seconds (0.1#10.140)