Media Vietnam Panas Dingin Lihat Naturalisasi Justin Hubner ke Timnas Indonesia

Minggu, 05 November 2023 - 15:01 WIB
loading...
Media Vietnam Panas Dingin Lihat Naturalisasi Justin Hubner ke Timnas Indonesia
Media Vietnam Panas Dingin Lihat Naturalisasi Justin Hubner ke Timnas Indonesia
A A A
HANOI - Media Vietnam, Soha, merasa khawatir dengan proses naturalisasi Justin Hubner yang akan segera selesai oleh Timnas Indonesia. Bahkan, Soha menganggap tim yang dilatih oleh Philippe Troussier ini tidak boleh meremehkan kehadiran Justin Hubner.

Pada Jumat (3/11/2023), Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir , secara mengejutkan mengumumkan bahwa proses naturalisasi Justin Hubner telah mencapai tahap akhir. Ia menjelaskan bahwa pemain berdarah Indonesia-Belanda tersebut hanya menunggu keputusan dari Presiden dan pengambilan sumpah kewarganegaraan Indonesia.

"Setelah berbagai pembicaraan, proses naturalisasi salah satu pemain kelahiran Belanda dengan keturunan Indonesia, Justin Quincy Hubner, sekarang berada pada tahap akhir," tulis Erick Thohir di akun Instagram pribadinya.



"Langkah selanjutnya adalah menunggu Keputusan Presiden dan pengambilan sumpah kewarganegaraan Republik Indonesia. Semoga semua tahapan berjalan lancar demi kemajuan sepak bola tanah air," tambahnya.

Berita tentang Timnas Indonesia yang akan segera menyelesaikan proses naturalisasi Justin Hubner mendapat perhatian dari Soha. Media asal Vietnam ini merasa cemas terkait kedatangan pemain yang saat ini membela Wolverhampton Wanderers U-21.

Soha menyatakan kemungkinan Justin Hubner akan turun bermain untuk Timnas Indonesia ketika menghadapi Vietnam dalam putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan Piala Asia 2023. Media Vietnam ini mengungkapkan kekhawatirannya dan mendorong The Golden Stars, julukan Timnas Vietnam, untuk waspada terhadap bek berusia 20 tahun tersebut.

"Sesuai jadwal, pada 19 Januari 2024, Timnas Vietnam akan berhadapan dengan Timnas Indonesia dalam Piala Asia 2023. Kemudian, pada 21 Maret 2024, kedua tim akan bertemu lagi dalam kualifikasi Piala Dunia. Pada saat itu, Justin Hubner mungkin akan berhak membela Timnas Indonesia," demikian laporan Soha pada Minggu (5/11/2023).

"Pemain ini, Justin Hubner, tentunya akan menjadi faktor yang tidak boleh dianggap remeh oleh Pelatih Troussier dan timnya saat kedua tim berhadapan," lanjut Soha.

Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam dalam Piala Asia 2023. Kedua tim akan bertemu dalam pertandingan kedua Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Abdullah bin Khalifa pada tanggal 19 Januari 2024.

Selanjutnya, Timnas Indonesia dan Vietnam akan bersua dalam pertandingan ketiga Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada tanggal 21 Maret 2024. Lima hari kemudian, Pasukan Garuda akan melawat ke Vietnam.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1467 seconds (0.1#10.140)