alexa snippet

Sembilan Sekolah Berasrama Terbaik di Dunia

Sembilan Sekolah Berasrama Terbaik di Dunia
Deretan sekolah berasrama terbaik di dunia. Foto : Ist
A+ A-
AKSIOMA bahwa pendidikan sangat penting bagi masa depan seseorang sudah tak terbantahkan. Tak mengherankan banyak orang tua menyekolahkan anaknya di sekolah-sekolah terbaik salah satunya sekolah berasrama.

Selain melatih anak bersosialisasi, sekolah berasrama juga melatih anak mandiri dan disiplin. Berikut sembilan sekolah dengan asrama terbaik di dunia.

Aiglon College (Swiss) Biaya per tahun : USD110.372

Sekolah ini menjadi sekolah favorit para bangsawan Eropa untuk pendidikan anak-anak mereka. Sekolah ini terletak di Pegunungan Alpen Swiss, tepatnya di Desa Chesières-Villars. Fasilitas yang disediakan sekolah ini antara lain museum, kunjungan siswa ke seluruh Eropa, dan ekspedisi menantang. Untuk membentuk solidaritas komunitas, sekolah juga mengadakan meditasi setiap pagi tiga kali seminggu.

Le Rosey (Swiss) Biaya per tahun : USD105.751

Le Rosey didirikan pada 1880. Ada 120 guru untuk 420 siswa di sekolah yang identik dengan kalangan elite ini. Fasilitas olahraga dan artistik sangat dimanjakan di sekolah yang disebut-sebut sebagai "sekolah raja" ini. Orang-orang terkenal yang menyekolahkan anggota keluarganya ke sekolah ini antara lain keluarga konglomerat Rothschild, keluarga Raja Albert II dari Belgia, Shah Iran, Pangeran Rainier dari Monaco, dan Raja Farouk dari Mesir.

College Du Leman (Swiss) Biaya per tahun : USD92.314

Salah satu alasan mengapa banyak orang tua mengirim anak-anak mereka ke sekolah asrama di Swiss adalah karena rata-rata sekolah elite di negara ini mengajarkan tiga bahasa asing bagi siswanya. Khusus di College Du Leman, pengajaran sekolah dilakukan dengan menggunakan bahasa Prancis dan Inggris. Rasio siswa-guru sangat ideal dan disesuaikan umur. Menariknya, sekolah ini menerima siswa berusia antara 2 dan 18 tahun.

St. Albans School (AS) Biaya per tahun : USD62.228

Ini adalah sekolah asrama paling mahal di AS. St. Albans School adalah sekolah anak laki-laki yang memiliki sekitar 13 siswa per kelas dimana sekolah juga memberikan bantuan keuangan kepada sekitar 25% alumninya. Sejak berdiri tahun 1909, jumlah rata-rata lulusan sekolah ini per tahun adalah 80 siswa.

College Alpin International Beau Soleil (Swiss) Biaya per tahun : USD103.877

Sekolah ini terletak di Desa Villars-sur-Ollon Swiss yang terkenal dengan pemandangan indahnya. Kegiatan ekstra siswa yang ditawarkan, antara lain pendakian Gunung Kilimanjaro di Tanzania setiap tahunnya. Selain itu College Alpin International Beau Soleil juga menawarkan skydiving sebagai salah satu aktivitas siswanya.

Institut Auf Dem Rosenberg (Swiss) Biaya per tahun : USD88.775

Institut Auf Dem Rosenberg berada di wilayah St. Gallen, salah satu sekolah swasta tertua di Swiss. Sekolah ini mempersiapkan anak-anak untuk ujian bahasa Italia, Jerman, Swiss, Prancis, Inggris, dan Amerika Serikat. Salah satu kurikulum menarik di sekolah ini adalah materi sepakbola. Selain itu siswa dapat mengambil bagian dalam sejumlah besar olahraga termasuk mendayung, berkuda, seluncur es, ski, ski air, dan banyak lagi.

The American School (Swiss) Biaya per tahun : USD86.260

Lokasi sekolah TASIS dikelilingi oleh Danau Lugano dan pegunungan Swiss. Gedung sekolah ini berupa bangunan abad ke-17, serta bangunan asrama siswa yang ramah lingkungan. Siswa di TASIS dipersiapkan untuk Baccalaureate Internasional. Dalam program seni ekstensif siswa dapat memilih sekitar 20 program dalam seni visual, drama, dan musik.

Brillanmont International School (Swiss) Biaya per tahun : USD75.520

Brillantmont menawarkan kesempatan kepada siswa untuk lulus ujian Inggris dan AS (Amerika Serikat) di Swiss. Sekolah juga berpartisipasi dalam konferensi TEDx, bekerja dengan Habitat for Humanity, dan mengirim siswa untuk membantu membangun rumah bagi keluarga yang membutuhkan. Menunggang kuda, yoga, pilates, menggambar, fotografi dan bahkan "band rock" adalah beberapa aktivitas lain siswa di sekolah elite ini.

Harrow School (Inggris) Biaya per tahun : USD49.500

Salah satu alumni paling terkenal sekolah ini adalah mantan Perdana Menteri Inggris Winston Churchill. Harrow adalah sekolah untuk anak laki-laki dimana siswanya memiliki ciri khas topi pendayung, baju pagi, dan tongkat. Harrow School terletak di barat laut London dan didirikan pada 1572.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top