Resmi! JTP Hutabarat Jadi Ketua Harian Perindo Sumut

Kamis, 02 November 2023 - 18:37 WIB
loading...
Resmi! JTP Hutabarat Jadi Ketua Harian Perindo Sumut
Anggota DPRD Sumatera Utara, Jonius Taripar Parsaoran Hutabarat, resmi diperkenalkan sebagai Ketua Harian Partai Perindo Sumatera Utara (Sumut). Foto/MPI/Wahyudi Aulia Siregar
A A A
MEDAN - DPW Partai Perindo Sumatera Utara (Sumut), resmi memperkenalkan anggota DPRD Sumut, Jonius Taripar Parsaoran Hutabarat, sebagai Ketua Harian DPW Partai Perindo Sumut. Politisi yang akrab disapa JTP, memiliki tugas membantu Ketua DPW Partai Perindo Sumut, Rudi Zulham Hasibuan.



Salah satu tugas yang harus dikerjakan ketua harian, adalah menguatkan konsolidasi pemenangan Pemilu 2024 dalam rangka memenuhi target Partai Perindo. JTP diperkenalkan pertama kali pada agenda pertemuan rutin Kamis Optimis Bersama Jurnalis, yang digelar di Kantor DPW Partai Perindo Sumut, Jalan Cut Nyak Dhien, Kota Medan, Kamis (2/11/2023).



Rudi Zulham Hasibuan mengatakan, kehadiran posisi ketua harian ini bukanlah hal yang baru di Partai Perindo. Posisi Ketua harian ini sangat penting dalam rangka penguatan infrastruktur dan suprastruktur partai di daerah. "Posisi ini bukan yang pertama, tapi susulan untuk provinsi-provinsi yang dianggap penting untuk pemenangan di DPR," katanya.



Sementara itu, JTP Hutabarat menjelaskan, menerima mandat dari DPP Partai Perindo sebagai ketua harian sejak 4 Oktober 2023 lalu. Pengangkatan dirinya sebagai ketua harian, karena Partai Perindo membutuhkan tenaga tambahan untuk memenuhi target-target di Pemilu 2024. Apalagi pemungutan suara Pemilu 2024 kurang dari 100 hari lagi.

"Mungkin pimpinan melihat Sumut ini, merupakan daerah yang paling berpotensi. Karena di 2018 kita juga yang terbanyak. Untuk penyumbang anggota DPR, selain di Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Jawa Timur, keempat adalah Sumut. Untuk mencapai target ini, kita perlu tenaga tambahan," sebutnya.

JTP menegaskan, tidak ada konflik dualisme kepemimpinan di tubuh DPW Partai Perindo Sumut. Ia menjelaskan, Ketua DPW Partai Perindo Sumut, lebih ke arah eksternal dan ketua harian itu secara internal. "Kami bersama-sama menjalankan organisasi dan mengkonsolidasikan pemenangan. Mungkin DPP Partai Perindo, melihat saya dua kali bertarung. Hampir menang dan menang," sebutnya.

Resmi! JTP Hutabarat Jadi Ketua Harian Perindo Sumut
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1765 seconds (0.1#10.140)