Ada Betonisasi Jalan Gurame Raya Depok, Warga Diminta Cari Jalur Alternatif

Kamis, 02 November 2023 - 07:32 WIB
loading...
Ada Betonisasi Jalan Gurame Raya Depok, Warga Diminta Cari Jalur Alternatif
Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Depok melakukan rekonstruksi betonisasi Jalan Gurame Raya, Depok Jaya, Pancoran Mas yang berimbas penutupan jalan secara total. Foto/Dok DPUPR Depok
A A A
DEPOK - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok melakukan rekonstruksi betonisasi Jalan Gurame Raya, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas (Panmas) yang berimbas penutupan jalan secara total. Kepala DPUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty mengimbau warga yang kerap melintasi jalan tersebut agar mencari jalur alternatif lain.

“Akses tembusan menuju Jalan Nusantara ke arah Tanah Baru maupun sebaliknya akan ditutup sementara, secara total. Karena ada pembongkaran untuk dilakukan betonisasi," kata Citra dalam keterangannya dikutip, Kamis (2/11/2023).

Citra mengatakan pengerjaan betonisasi jalan dimulai 4 Oktober dan ditarget rampung 17 November 2023 dengan anggaran ratusan juta. "Pekerjaan akan dimulai pada 4 Oktober sampai dengan 17 November 2023 dengan nilai kontrak Rp198 juta,” ucapnya.



Citra menjelaskan rekonstruksi jalan memiliki panjang 64 meter dengan lebar 6 meter dan ketebalan 20 sentimeter. Menurutnya, penutupan jalan dimulai dari simpang Taman Gurame ke arah selatan atau ke Jalan Mujair 1 Kecamatan Panmas.

"Untuk penutupan jalan, waktunya tentatif, tergantung progres pekerjaan di lapangan. Kami sudah melakukan koordinasi dengan pihak terkait seperti Polisi Lalu Lintas (Polantas), Dinas Perhubungan (Dishub), lurah, camat, warga sekitar dan lain-lain," tambahnya.

Lebih lanjut, Citra mengatakan terdapat beberapa petugas yang akan mengarahkan jalur alternatif. Adapun, beberapa jalur yang dapat dilintasi antara lain, Jalan Mujair Raya, Jalan Irian Jaya dan Jalan Nangka Raya.

"Kami mohon maaf kepada masyarakat atas ketidaknyamanan ini. Perbaikan jalan dilakukan juga untuk kepentingan masyarakat," tuturnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1671 seconds (0.1#10.140)