alexa snippet

Ahli Numerologi David Meade: Dunia Kiamat 23 September 2017

Ahli Numerologi David Meade: Dunia Kiamat 23 September 2017
Foto penampakan Bumi yang diambil ekspedisi 46 Tim Peake dari European Space Agency (ESA) di Stasiun Luar Angkasa Internasional pada 25 Januari 2016. Foto/REUTERS/NASA/Tim Peake
A+ A-
LONDON - Seorang ahli numerologi Kristen ternama David Meade mengklaim bahwa dunia akan berakhir atau Kiamat pada Sabtu depan, 23 September 2017. Menurutnya, pada hari itu planet lain akan bertabrakan dengan Bumi.

Meade mengutip ayat-ayat Akitab untuk memperkuat klaimnya itu. Ahli numerologi yang juga penulis buku ini mengatakan, tanda-tanda dunia akan kiamat telah terjadi seperti badai ganas dan serangan teror.

Ayat-ayat Injil yang dia kutip adalah Akitab Lukas, 21;25-26.

“25; Dan akan ada tanda-tanda pada matahari dan bulan dan bintang-bintang , dan di Bumi bangsa-bangsa akan takut dan bingung menghadapi deru dan gelora laut,” bunyi kutipan ayat 25 yang dipakai Meade.

Sedangkan ayat 26 yang dikutip ahli numerologi ini berbunyi; ”Orang akan mati ketakutan karena kecemasan berhubung dengan segala apa yang menimpa Bumi ini, sebab kuasa-kuasa langit akan goncang.”

Meade meyakini tanggal 23 September sebagai hari kiamat karena merujuk kode dari Alkitab, dan juga ”penanda tanggal” di piramida Giza di Mesir.

Tapi, pandangan Meade ini tidak didukung oleh agama Katolik Roma, Kristen Protestan atau pun Kristen Ortodoks.

Meade telah membangun teorinya tentang apa yang disebut Planet X—yang juga dikenal sebagai Nibiru—yang dia percaya akan melewati Bumi pada 23 September. Momen itu, menurut Meade seperti dikutip Fox News,  akan menyebabkan letusan gunung berapi, tsunami dan gempa bumi.

Tapi, Badan Antariksa Amerika Serikat atau NASA telah berulang kali mengatakan bahwa Planet X adalah tipuan.

Menurut penulis ternama, Jonathan Sarfati, tidak ada petunjuk bahwa tanggal 23 September merupakan tanggal sakral di Alkitab.

”Seperti biasa dengan astrologi (atau adaptasi dari orang Kristen), memilih bintang yang sesuai dengan kesimpulan yang diinginkan,” kritik Sarfati, seperti dikutip Express, Senin (18/9/2017).
halaman ke-1 dari 2
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top