Puluhan Tewas Dalam Dua Serangan Bom di Irak

Jum'at, 15 September 2017 - 19:22 WIB
Puluhan Tewas Dalam Dua Serangan Bom di Irak
Puluhan Tewas Dalam Dua Serangan Bom di Irak
A A A
BAGHDAD - Puluhan orang dilaporkan tewas dalam dua serangan bom yang menghantam wilayah Thi Qar di bagian selatan Irak. Serangan bom tersebut diketahui dilakukan oleh anggota ISIS.
Kementerian Kesehatan Irak awalnya mengumumkan jumlah korban tewas akibat ledakan ganda tersebut adalah 50 orang. Namun, tidak lama kementerian itu mengumumkan jumlah korban tewas meningkat menjadi 84 orang.
"Jumlah korban tewas meningkat menjadi 84, setelah sejumlah korban tewas yang menderita luka serius akibat ledakan itu, tewas di rumah sakit," kata pejabat militer Irak, Kapten Mohammed Nayef.
"Sebagian besar korban adalah warga Irak. Tentara dan polisi telah melancarkan penyelidikan ekstensif atas serangan tersebut," sambungnya dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Anadolu Agency pada Jumat (15/9).
Nayef menambahkan, berdasarkan temuan awal menunjukkan bahwa serangan itu dilakukan oleh ISIS. Anggota ISIS menggunakanjalan padang pasir yang bebas dari kehadiran pasukan keamanan Irak untuk mencapai wilayah Thi Qar.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4223 seconds (0.1#10.140)