Serangan Teroris, Ledakan Guncang Stasiun Parsons Green London

Jum'at, 15 September 2017 - 16:47 WIB
Serangan Teroris, Ledakan Guncang Stasiun Parsons Green London
Serangan Teroris, Ledakan Guncang Stasiun Parsons Green London
A A A
LONDON - Stasiun kereta bawah tanah Parsons Green London, Inggris, diguncang ledakan yang disusul dengan kepulan bola api pada Jumat (15/9/2017) pagi. Kepolisian London menyebut insiden ini sebagai serangan teroris.

Beberapa orang dilaporkan terluka. Polisi bersenjata Inggris telah dikerahkan ke lokasi ledakan.

Insiden ini memicu kepanikan, di mana banyak orang di stasiun saling berebut keluar.

Para saksi mata mengatakan, ada beberapa korban menderita luka bakar di wajah akibat ledakan tersebut. Ledakan dilaporkan terjadi sebuah gerbong kereta di jalur District Line.

Pemerintah Kota London maupun pemerintah Inggris belum mengonfirmasi apakah ledakan itu akibat serangan teroris seperti dinyatakan polisi atau karena insiden lain.

Menurut laporan media setempat, ledakan berasal dari sebuah ember yang isinya belum diketahui. Sejumlah foto yang beredar menunjukkan ember yang diduga jadi sumber ledakan terbakar di lantai kereta.

Seorang saksi mata mengatakan kepada Reuters bahwa api menelan satu gerbong kereta yang memaksa penumpang saling injak karena berebut keluar.

”Saya baru saja mendengar sejenis kericuhan. Saya melihat ke atas dan melihat seluruh gerbong itu berkobar dan menuju ke arah saya,” kata saksi mata yang berbicara dalam kondisi anonim kepada Reuters.

Kereta bawah tanah tersebut, kata dia, dalam kondisi penuh sesak.

Saksi lain yang berada di lokasi kejadian berbagi cerita di Twitter. ”Berada di kereta api #parsonsgreen ketika massa bergegas setelah ledakan di kereta belakang. Momen surealis memompa adrenalin,” tulis pengguna Twitter @garthserg.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6606 seconds (0.1#10.140)