Tesla Cybertruck Terbuat dari Kayu Muncul di Vietnam

Senin, 30 Oktober 2023 - 07:29 WIB
loading...
Tesla Cybertruck Terbuat dari Kayu Muncul di Vietnam
Modifikator dan kreator konten dari Vietnam berhasil meniru Tesla Cybertruck hanya dengan modal kayu. Seperti apa caranya?. FOTO/ Carbuzz
A A A
HANOI - Truong Van Dao , kreator konten dan modifikator dari Vietnam tidak pernah berhenti membuat banyak orang takjub. Setelah beberapa waktu lalu berhasil membuat tank dari kayu, kini pemilik kanal YouTube, ND Woodworking Art itu kini berhasil membuat Tesla Cybertruck tiruan.



Lagi-lagi seperti biasa modal yang dia perlukan hanyalah beberapa lembaran kayu. Truong Van Dao tidak sekadar meniru bagian luar mobil listrik kebanggaan Elon Musk itu. Dia berupaya sedetail mungkin membuat tiruan itu mirip dengan Tesla Cybertruck.

"Mobil kayu itu dilengkapi dengan suspensi yang aktif serta digerakkan oleh baterai seperti mobil listrik pada umumnya," sebut situs Carbuzz, Senin (30/10/2023) ini.

Proses pembuatan Tesla Cybertruck dari kayu itu diketahui dimulai dengan membuat rangka yang seluruhnya terbuat dari besi. Proses pembuatan dilakukan dengan memanfaatkan contoh desain sasis Tesla Cybertruck yang ada di internet.

Setelah proses pembuatan platform dair besi selesai, Truong Van Dao baru melanjutkannya dengan menutup seluruh rangka tersebut dengan kayu.

Disebutkan Carbuzz, sejak awal Truong Van Dao memang ingin membuat replika yang sangat mirip dengan Tesla Cybertruck yang akan mulai dikirim ke konsumen akhir tahun ini.

Baik itu dari sisi eksterior dan interior. Dari bagian interior, Truong Van Dao memang terlihat sangat maksimal meniru. Dia benar-benar berusaha membuat tampilan dalam mobil itu sama dengan interior Tesla Cybertruck.

Desain setir mobil unik khas Tesla bahkan berhasil ditiru. Tidak hanya itu dia juga melengkapi interior mobil dengan tablet berukuran besar. Jadi benar-benar sangat mirip dengan Tesla Cybertruck.

"Dia juga membuat sunroof dengan memanfaatkan material akrilik," terang Carbuzz.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2734 seconds (0.1#10.140)