Jorge Martin Sempat Merasa Tidak Cukup Kuat untuk Menangi MotoGP Thailand 2023

Senin, 30 Oktober 2023 - 03:04 WIB
loading...
Jorge Martin Sempat Merasa Tidak Cukup Kuat untuk Menangi MotoGP Thailand 2023
Pembalap Prima Pramac, Jorge Martin merasa sangat puas lantaran sukses menjuarai MotoGP Thailand 2023. / Foto: Instagram @89jorgemartin
A A A
BURIRAM - Pembalap Prima Pramac, Jorge Martin merasa sangat puas lantaran sukses menjuarai MotoGP Thailand 2023. Martin kembali finis terdepan pada balap utama setelah kali terakhir didapatnya pada MotoGP Jepang 2023.

MotoGP Thailand 2023 sendiri berlangsung cukup epik. Digelar di Sirkuit Chang, Buriram, Minggu (29/10/2023), Martin bersaing sengit dengan Brad Binder (Red Bull KTM) dan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo).

Saat itu, Martin berhasil menjadi yang tercepat setelah sebelumnya sempat direbut Binder sebentar di sisa lap-lap akhir. Sukses menjadi juara, Martin puas dengan hasil yang didapat.



Dia merasa pencapaian itu berkat manajemen balapnya yang cukup sempurna. Pembalap asal Spanyol itu berhasil memaksimalkan strateginya di lintasan.

Padahal, Martin sempat merasa tidak cukup kuat untuk menang. Namun, dia masih yakin dirinya bisa menjadi salah satu kandidat kuat sebagai juara.

"Hari ini saya tidak merasa cukup kuat untuk menang, namun saya merasa bahwa saya jelas merupakan salah satu kandidat," kata Martin seperti dikutip Motosan, Minggu (29/10/2023).

"Saya pikir kemajuan telah banyak membantu saya dalam mengatur karet di awal dan saya pikir saya menggunakan milimeter karet yang tersisa di lap terakhir untuk mencoba mengerahkan seluruh kemampuan saya, mode serangan waktu," jelas dia.

Martin juga menjelaskan saat dirinya sempat tersalip oleh Binder. Dia pun memanfaatkan kesempatan yang baik saat Binder juga menggunakan banyak kinerja bannya.

"Tapi tidak ada apa-apa, saya menjalani balapan yang sangat cerdas, manajemen, penghematan ban setiap saat. Saya melihat Pecco semakin dekat dan dekat, dan ketika saya melihat dia sudah dekat, saya mulai menarik, tetapi karet kami tidak lagi tersisa," ungkapnya.



"Binder mulai bertarung dengan saya dan saya membalas semua pertarungan yang saya bisa dan lebih banyak lagi, dan pada akhirnya saya pikir dia akan pergi, tetapi saat dia melewati saya, saya melihat dia menggunakan karet terlalu banyak dan di sana saya bisa menyerang lagi," tutup Martin.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1919 seconds (0.1#10.140)