alexa snippet

Enam Pernikahan Termahal Sejagad Raya

Enam Pernikahan Termahal Sejagad Raya
Sejumlah pasangan di dunia merayakan pernikahan dengan angka jutaan dolar AS. Foto : Ist
A+ A-
PERNIKAHAN merupakan momen yang dinantikan semua pasangan. Tak heran persiapan dilakukan jauh hari untuk menjadi momen yang terlupakan.

Buat beberapa kalangan pernikahan dibuat seheboh mungkin. Bukan hanya tamu undangan yang begitu spesial, tamu dari sisi biaya pun tergolong mahal.

Berikut ini deretan pernikahan termahal sejagad :  

1. Sheikh Mohammed Bin Rashid dan Sheikha Hind Bint Maktoum (Uni Emirat Arab) - Biaya: USD100 juta

Pernikahan Sheikh Mohammad Bin Rashid & Sheikha Hind Bint Maktoum adalah pernikahan kerajaan paling mahal di dunia. Pernikahan kerajaan ini dirayakan Mei 1979 di Dubai, Uni Emirat Arab dan dirayakan selama tujuh hari.

2. Pangeran Charles dan Diana Spencer (Inggris) - Biaya: USD70 juta

Pangeran Charles dan Diana menikah pada 29 Juli 1981. Pernikahan mewah ini diadakan di Katedral St Paul Inggris. Lebih dari 750 juta orang menyaksikan pernikahan kerajaan ini di seluruh dunia. Harga gaun yang dikenakan Putri Diana adalah 9.000 pound dan memiliki panjang 25 kaki

3. Pangeran Albert II dan Charlene Wittstock (Monaco) - Biaya: USD65 juta

Seperti ayahnya, Pangeran Albert II dari Monako juga memilih menikah dengan wanita yang bukan keturunan kerajaan. Putra dari Pangeran Rainer III dan Grace Kelly itu menikahi seorang atlet renang cantik asal Afrika Selatan, Charlene Wittstock. Pernikahan megah mereka digelar di Monte Carlo pada 1 Juli 2011.

4. Pangeran William dan Kate Middleton (Inggris) - Biaya: USD34 juta

Inilah royal wedding paling dinantikan abad ini: pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton yang sudah menjalin asmara selama 10 tahun. Mulai dari busana, make-up, kue, hingga souvenir yang dibagikan di pernikahan ini menjadi perbincangan dunia selama berminggu-minggu. Pernikahan pewaris tahta Inggris dengan teman kuliahnya ini digelar pada 29 April 2011 di Gereja Westminster Abbey.

5. Pangeran Abdul Malik dan Dayangku Raabi'atul Adawiyyah Pengiran Haji Bolkiah (Brunei Darusalam) - Biaya: USD30 juta

Royal wedding Kerajaan Brunei ini digelar selama 11 hari pada 5 April hingga 15 April 2015. Royal wedding tersebut merupakan pernikahan Pangeran Abdul Malik dengan wanita bernama Dayangku Raabi'atul 'Adawiyyah. Sang mempelai pria merupakan anak keenam Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah. Sedangkan mempelai wanitanya merupakan anak dari bangsawan setempat.

6. Pangeran Felipe dan Letizia Ortiz Rocasolano (Spanyol) - Biaya: USD29 juta

Upacara pernikahan Pangeran Felipe dan Letizia Ortiz dihadiri 1.500 tamu bergengsi. Upacara diadakan di Madrid Almudena Katedral pada 22 Mei 2004. Selain biaya yang cukup fantastis, 20.000 polisi dikerahkan untuk mengamankan acar pernikahan menyusul adanya ledakan bom teroris di Madrid sebelum dua bulan dari acara pernikahan mereka.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top