10 Keluarga Berpengaruh di Dunia

Selasa, 05 September 2017 - 13:37 WIB
10 Keluarga Berpengaruh di Dunia
10 Keluarga Berpengaruh di Dunia
A A A
MENJADI orang kaya dan berkuasa tentunya menjadi hal sangat menyenangkan. Apalagi menjadi seorang yang terlahir langsung dari keluarga bergelimang harta, tentunya kehidupan kita pasti akan selalu terpenuhi tanpa harus merasakan pahitnya kehidupan.

Berikut ini keluarga-keluarga paling berpengaruh di dunia.

Keluarga Rothschilds
10 Keluarga Berpengaruh di Dunia

Selama berabad-abad, keluarga ini telah memerintah dunia dengan kekuatan dan pengaruh. Keluarga Rothschild masih dikenal menguasai bank-bank sentral utama dunia. Grup Rothschild bekerja di lebih dari 40 negara yang menawarkan layanan konsultasi keuangan. Selain itu, keluarga mengendalikan perusahaan multinasional seperti RIO Tinto, Glencore dan RIT Capital. Sementara nilai finansial mereka tidak bisa dihitung, itu cukup untuk menunjukkan seberapa kuat mereka.

Keluarga Rupert

10 Keluarga Berpengaruh di Dunia

Keluarga Rupert memiliki merek tembakau mewah seperti Dunhill, Monte Blanc dan Cartier di bawah bendera Richemont. Mereka juga berbagi bisnis anggur dengan keluarga Rothschild yang hebat. Apalagi keluarga tersebut telah mengendalikan kelompok investasi yang dikenal dengan nama Remgro. Bisnis anggur dan brendi telah menjadi merek dagang keluarga Rupert karena menguasai 1/5 pasar anggur dan 80% penjualan brendi agregat di Afrika Selatan. Mereka juga mengendalikan rantai rumah sakit swasta.

Keluarga Waltons

10 Keluarga Berpengaruh di Dunia

Bisnis milik keluarga, Wal-Mart dianggap sebagai perusahaan ritel terbesar di dunia dengan pendapatan tahunan lebih dari USD400 miliar. Keluarga tersebut memiliki kekayaan bersih gabungan sebesar USD144 miliar. Kekayaan dan sumber daya yang dimiliki keluarga ini membuatnya menjadi salah satu keluarga yang berkuasa di dunia.

Keluarga Gates
10 Keluarga Berpengaruh di Dunia

Tidak adil jika tidak menyertakan Bill Gates dan keluarganya di dalam daftar keluarga berpengaruh di dunia. Selain melakukan pekerjaan amal, keluarga pemilik Microsoft saat ini juga mengelola berbagai perusahaan dengan aset miliaran USD. Bill dan istrinya Melinda Gates mungkin kehilangan kemewahan dan kemewahan itu yang dikaitkan dengan keluarga yang kuat dalam daftar ini.

Keluarga Carlos Slim Helu
10 Keluarga Berpengaruh di Dunia

Mereka memiliki perusahaan multinasional seperti America Movil, Grupo Carso dan Grupo Finenciero Inbursa. Carlos Slim Helu berada di posisi kedua orang terkaya di dunia pada 2015 dengan kekayaan bersih USD77,2 miliar. Atas dasar sumber daya yang mereka miliki dan jangkauan bisnis telekomunikasi mereka, Helu dan anak-anaknya dapat mengendalikan siapa pun.

Keluarga Koch

10 Keluarga Berpengaruh di Dunia

Keluarga Koch saat ini merupakan keluarga terkaya kedua di Amerika Serikat dengan kekayaan bersih sebesar USD86 miliar. Industri Koch adalah bisnis keluarga terbesar kedua yang memiliki penjualan tahunan lebih dari USD100 miliar.

Keluarga Arnault

10 Keluarga Berpengaruh di Dunia

Bernard Arnault dianggap sebagai tokoh paling kuat di Prancis dan memiliki LVMH. Dia, bersama dua anaknya Antoine dan Delphine, memiliki 60 merek mewah termasuk Fendi, Sephora, Bulgari dan Dom Perigon. Dia saat ini menempati urutan ke 13 di dunia orang terkaya tahun 2015 menurut Forbes.

Keluarga Rockefeller

10 Keluarga Berpengaruh di Dunia

Keluarga Rockefeller biasa mengatur bisnis minyak sepanjang abad ke-19, sebelum undang-undang antimonopoli telah mematahkan monopoli mereka dalam perdagangan. Keluarga ini masih memegang kekuasaan dalam bentuk JP Morgan Chase, sebuah lembaga keuangan terkenal.

Keluarga Oppenheimer

10 Keluarga Berpengaruh di Dunia

Keluarga Oppenheimer telah memegang kendali atas saham penting di perusahaan-perusahaan top dunia yang memiliki sebagian besar dari semua mineral dunia. Merek milik keluarga seperti De Beers dan Anglo yang masih mendominasi industri berlian, platinum dan emas dunia. Dengan sebagian besar saham yang dijual di De Beers, keluarga lebih fokus memberi peluang sukses kepada investor lokal di negara asalnya.

Dinasti Bush

10 Keluarga Berpengaruh di Dunia

Tidak ada yang bisa menyangkal pengaruh keluarga ini di politik Amerika Serikat (AS). Banyak alasan untuk membuat Anda percaya bahwa mereka adalah keluarga paling kuat di AS selama hampir 60 tahun, dengan dua presiden, dua senator, dan gubernur. Keputusan mereka telah membuat perubahan historis di dunia.
(bbk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3591 seconds (0.1#10.140)