Bangunan Berumur Seabad Runtuh di Mumbai, 21 Tewas

Jum'at, 01 September 2017 - 03:12 WIB
Bangunan Berumur Seabad Runtuh di Mumbai, 21 Tewas
Bangunan Berumur Seabad Runtuh di Mumbai, 21 Tewas
A A A
NEW DELHI - Sedikitnya 21 orang tewas dan 21 lainnya telah diselamatkan setelah sebuah bangunan runtuh di Mumbai. Bangunan di daerah Bhendi Bazaar yang padat penduduknya ini diyakini berusia sekitar 100 tahun.

Tim penyelamat mengatakan mereka akan terus mencari korban yang selamat akibat runtuhnya bangunan berlantai enam itu sepanjang malam. Ambulans, pemadam kebakaran dan anggota pasukan bantuan bencana masih bekerja di lokasi tersebut seperti dikutip dari BBC, Jumat (1/9/2017).

Mumbai sendiri baru pulih dari hujan deras dan banjir. Bangunan itu runtuh sekitar pukul 8.40 waktu setempat.

Ini adalah bangunan ketiga yang runtuh di Mumbai kurang dari sebulan. Polisi menduga hujan deras pada Selasa malam telah melemahkan struktur bangunan yang roboh.

Apakah itu terbukti atau tidak, pertanyaan kemungkinan diajukan tentang mengapa begitu banyak penduduk di kota yang sedang tumbuh ini diizinkan untuk terus hidup dengan properti lama dan bobrok.

Harga properti dan sewa di Mumbai termasuk yang tertinggi di Asia.

Perumahan berkualitas tinggi tidak banyak tersedia sehingga orang tidak punya pilihan selain tinggal di bangunan sub-standar dan penuh sesak.

Bangunan khusus ini dijadwalkan untuk dibangun kembali, namun orang-orang masih tinggal di dalamnya meskipun usianya sekitar 100 tahun.

Pemerintah kota mengatakan bahwa mereka telah meningkatkan upaya untuk mengevakuasi bangunan berbahaya dan menghancurkannya. Namun itu tidak terjadi cukup cepat.

Kecelakaan bangunan tidak jarang terjadi di India, terutama saat musim hujan. Standar konstruksi yang buruk dan bobrok sering disalahkan.

Setiap tahun, puluhan orang tewas dalam bangunan yang runtuh di India.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3594 seconds (0.1#10.140)