Puluhan Muslim Rohingnya Tenggelam Saat Mencoba Kabur ke Bangladesh

Kamis, 31 Agustus 2017 - 19:07 WIB
Puluhan Muslim Rohingnya Tenggelam Saat Mencoba Kabur ke Bangladesh
Puluhan Muslim Rohingnya Tenggelam Saat Mencoba Kabur ke Bangladesh
A A A
RAKHINE - Penjaga Pantai Bangladesh mengatakan, mereka menemukan setidaknya 20 jenazah di perairan dekat perbatasan Bangladesh dan Myanmar. Ke-20 jenazah yang ditemukan itu diketahui adalah jenazah etnis Rohingnya yang mencoba melarikan diri dari Myanmar.
Seorang pejabat Penjaga Pantai Bangladesh yang berbicara dalam kondisi anonim, sepeti dilansir BBC pada Kamis (31/8), mengatakan, beberapa jenazah yang ditemukan di sungai tersebut adalah anak-anak dan wanita.
"Para migran tersebut mencoba melarikan diri dengan menggunakan sebuah kapal nelayan yang sudah reyot, yang tidak dilengkapi dengan perlengkapan yang memadai untuk menyebrangi sungai. Sementara perairan di sekitar Bangladesh terkenal sangat keras," ucap sumber itu.
Pejabat itu menambahkan, pihaknya telah memperingatkan, bahwa warga Muslim Rohingnya mungkin akan menjadi semakin putus asa dengan keadaan yang ada di wilayahnya, dan akan berusaha melarikan diri dengan kapal.
Sebelumnya diwartakan, Sedikitnya 18.500 Muslim Rohingya telah melarikan diri ke Bangladesh dalam 6 hari terakhir di tengah pertempuran baru di Myanmar barat. Banyak dari mereka yang tengah sakit dan beberapa lainnya menderita luka akibat peluru.
Sementara Muslim Rohingya sebagian besar telah melarikan diri ke Bangladesh, umat Buddha Rakhine kebanyakan mencari suaka di kota dan vihara di sebelah selatan dan timur area pertempuran.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4632 seconds (0.1#10.140)