3 Alasan Tyson Fury Sangat Ditakuti Lawan-lawannya

Rabu, 25 Oktober 2023 - 21:12 WIB
loading...
3 Alasan Tyson Fury Sangat Ditakuti Lawan-lawannya
Tyson Fury dikenal sebagai petinju kelas berat yang disegani dan ditakuti lawan-lawannya. / Foto: Instagram @tysonfury
A A A
MANCHESTER - Tyson Fury dikenal sebagai petinju kelas berat yang disegani dan ditakuti lawan-lawannya. Tercatat, sudah banyak rekor gemilang yang dicatatkan juara kelas berat versi WBC asal Inggris ini sepanjang kariernya.

Baru-baru ini, sosok Tyson Fury menjadi bahan perbincangan hangat. Pasalnya, dia akan kembali ke atas ring untuk bertarung dengan Francis Ngannou di Riyadh, Arab Saudi, pada 28 Oktober 2023.

Melihat ke belakang, Fury memang punya rekor mentereng sebagai petinju kelas berat. Selain itu, ada banyak alasan yang membuat keberadaannya di atas ring cukup menakutkan bagi lawan-lawannya.


Alasan Tyson Fury Ditakut Lawannya

1. Punya Rekor Mentereng


Sepanjang karier profesionalnya di ring tinju, Tyson Fury mengantongi banyak catatan impresif yang membuat lawan-lawannya gemetar. Salah satunya adalah rekor tak terkalahkan.

Saat ini, Fury sudah mencatatkan 34 pertarungan. Dari jumlah tersebut, dia meraih 33 kemenangan (24 KO) dan 1 kali seri.

Selain rekor tak terkalahkan, Fury juga sudah mendapatkan banyak gelar juara dunia, termasuk kelas berat. Dia sukses menjadi juara dunia WBC pada Februari 2020 setelah mengalahkan Deontay Wilder.

Sebelum itu, Fury juga tercatat pernah memegang gelar juara dunia IBF, WBA Super, WBO pada 2015 setelah mengalahkan Wladimir Klitschko. Torehan fantastis ini membuatnya dianggap sebagai salah satu petinju kelas berat terhebat di era modern.

2. Kuat dan Cerdas di Ring


Pemilik julukan Gypsy King ini memiliki postur tubuh yang menakutkan untuk seorang petinju. Dia punya tinggi sekitar 205 cm dan bobot mencapai 216 kg.

Posturnya ini menjadi salah satu kekuatan yang dapat dimanfaatkan Fury ketika bertanding. Tak hanya untuk menggetarkan lawan, namun juga berguna untuk memberikan serangan yang lebih kuat.

Pada salah satu kesempatan, Fury pernah mengklaim bahwa dirinya memiliki kemampuan teknik bertinju yang lengkap. "Saya bisa bergerak seperti kelas menengah. Bisa memukul seperti badai petir, serta dapat menerima pukulan seperti apa pun. Dan juga saya punya nyali seperti King Kong, jiwa singa, hingga pola pikir Wizard of Oz. Begitulah adanya," sebutnya.

Bekal fisik yang dimiliki Fury ini bisa dipadukan dengan keterampilan tinju serta kecerdasannya. Hasilnya, dia akan menjadi sosok yang tak hanya tangguh, namun juga pintar menghadapi lawan-lawannya.

3. Salah Satu Petinju Kelas Berat Terhebat


Tyson Fury banyak dianggap sebagai salah satu petinju kelas berat terhebat, setidaknya untuk era modern. Hal ini tak terlepas dari berbagai torehan gelar serta rekor mentereng sepanjang kariernya di ring profesional.

Pada April 2023, Ring Magazine merilis daftar 10 besar petinju kelas berat terbaik. Fury masuk sebagai salah satunya dan berada di urutan kedua, tepat di bawah Oleksandr Usyk.



Itulah sejumlah alasan yang membuat seorang Tyson Fury sangat ditakuti lawan-lawannya ketika berada di atas ring.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1072 seconds (0.1#10.140)