Tentara Israel Marah pada Putra Netanyahu karena Tak Ikut Perang dan Hidup Enak di AS

Rabu, 25 Oktober 2023 - 06:45 WIB
loading...
Tentara Israel Marah pada Putra Netanyahu karena Tak Ikut Perang dan Hidup Enak di AS
Para tentara Israel marah pada putra Perdana Menteri Benjamin Netanyahu, Yair, karena tak ikut perang melawan Hamas dan malah hidup enak di AS. Foto/Haim Zach/GPO/Flash90
A A A
TEL AVIV - Para tentara Israel marah pada putra Perdana Menteri Benjamin Netanyahu, Yair, karena tidak termasuk di antara 300.000 tentara cadangan yang dimobilisasi untuk perang melawan Hamas.

Yair saat ini hidup enak di Florida, Amerika Serikat (AS), untuk melakukan kegiatan amal nirlaba.

Menurut laporan Times of London, para tentara Israel merasa tindakan Yair adalah pengkhianatan.

“Yair menikmati hidupnya di Miami Beach sementara saya berada di garis depan,” kesal seorang tentara yang ditugaskan menghadapi Hizbullah di perbatasan dengan Lebanon, kepada surat kabar Inggris tersebut.



Meminta tak disebutkan namanya karena alasan keamanan, tentara tersebut mengeluh bahwa orang-orang yang bertanggung jawab atas situasi ini tidak memikul beban mereka, sehingga memicu ketidakpercayaan dan kemarahan di kalangan tentara Israel.

“Saudara-saudara kita, bapak-bapak kita, anak-anak kita, semua akan maju ke garis depan, tapi Yair masih belum ada di sini. Hal ini tidak membantu membangun kepercayaan pada kepemimpinan negara,” kata tentara tersebut kepada Times of London, yang dilansir Rabu (25/10/2023).

Tentara lainnya, yang menjadi sukarelawan dan bersiap untuk dikerahkan ke front selatan melawan Hamas, mengatakan bahwa dia terbang kembali dari Amerika dan meninggalkan pekerjaan, kehidupan, dan keluarganya.

“Tidak mungkin saya bisa tinggal di sana dan meninggalkan negara saya, rakyat saya, pada saat kritis ini. Di mana putra perdana menteri? Kenapa dia tidak ada di Israel?” kata prajurit itu, yang juga berbicara dalam kondisi anonim.

“Ini adalah momen yang paling menyatukan bagi kita sebagai warga Israel dalam sejarah kita baru-baru ini dan setiap orang dari kita harus berada di sini saat ini, termasuk putra perdana menteri.”

Semua warga Israel harus menjalani wajib militer dan panggilan sebagai tentara cadangan hingga usia 40 tahun. Yair Netanyahu berusia 32 tahun. Namun, pengabdiannya di Pasukan Pertahanan Israel (IDF) adalah sebagai juru bicara, bukan tentara tempur.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1511 seconds (0.1#10.140)