Berikan Rasa Aman untuk Warga Papua, Satgas Damai Cartenz Patroli hingga ke Pasar

Selasa, 24 Oktober 2023 - 15:31 WIB
loading...
Berikan Rasa Aman untuk Warga Papua, Satgas Damai Cartenz Patroli hingga ke Pasar
Aparat gabungan TNI-Polri yang tergabung dalam Satgas Damai Cartenz, melaksanakan patroli keamanan di Kabupaten Pegunungan Bintang, untuk memberikan rasa aman di masyarakat. Foto/iNews TV/Nathan Making
A A A
PEGUNUNGAN BINTANG - Patroli keamanan terus dilakukan aparat gabungan TNI-Polri yang tergabung dalam Satgas Damai Cartenz. Mereka menggelar patroli di seluruh pelosok Kabupaten Pegunungan Bintang, untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.



Dalam kegiatan patroli keamanan tersebut, anggota Satgas Damai Cartenz juga mengunjungi perkampungan, pasar tradisional, bandara, serta berdialog dengan masyarakat. Mereka juga memberikan layanan kepada masyarakat yang membutuhkan.



Kapolres Pegunungan Bintang, AKBP Dafi Bastomi mengatakan, kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh anggota gabungan TNI-Polri tersebut, merupakan upaya untuk memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Pegunungan Bintang.



"Sejak anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) melakukan kekacauan di tengah masyarakat, dengan membakar kios, pasar, serta menembaki pesawat komersial, aparat gabungan TNI-Polri telah melakukan penindakan secara hukum terhadap lima anggota KKB pimpinan Otobius Bidana Mimin," ungkap Dafi.

Berikan Rasa Aman untuk Warga Papua, Satgas Damai Cartenz Patroli hingga ke Pasar


Dalam patroli keamanan, yang dilakukan untuk menjamin keamanan warga di setiap wilayah Kabupaten Pegunungan Bintang, dia mengaku, patroli ini menyasar sejumlah daerah rawan gangguan KKB, seperti di Distrik Serambakon, dan Oksibil.



Kasatgas Humas Damai Cartenz, AKBP Bayu Suseno mengatakan, di wilayah Kabupaten Pegunungan Bintang, selain patroli keliling aparat gabungan juga menerapkan sistem pengamanan kota dengan menempatkan beberapa personel kemanan di beberapa titik rawan KKB.

Berikan Rasa Aman untuk Warga Papua, Satgas Damai Cartenz Patroli hingga ke Pasar


"Beberapa titik sudah kami tempatkan petugas keamanan, untuk antisipasi adanya gangguan KKB. Diharapkan, dengan kegiatan patroli keamanan ini masyarakat merasa aman dari gangguan KKB, dan dapat melakukan aktivitasnya seperti biasanya. Hingga saat ini situasi aman dan kondusif, sehingga aktivitas perekonomian, perkantoran, pendidikan, dan penerbangan dapat berjalan aman," tegas Bayu.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4208 seconds (0.1#10.140)