Jakarta Pencak Silat National Championship 2023 Diikuti 2.790 Atlet

Minggu, 22 Oktober 2023 - 03:31 WIB
loading...
Jakarta Pencak Silat National Championship 2023 Diikuti 2.790 Atlet
Aksi pesilat saat mengikuti Jakarta Pencak Silat National Championship 2023 di GOR POPKI Cibubur, Sabtu (21/10/2023)
A A A
JAKARTA - Sebanyak 2.790 atlet putra dan putri dari delapan provinsi, yakni Jambi, Banten, DKI Jakarta, Yogyakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Timur dan Kalimantan Barat, mengikuti Jakarta Pencak Silat National Championship 2023. Event tahunan ke-16 ini berlangsung di GOR POPKI Cibubur, Jakarta Timur, pada 20-22 Oktober 2023.

Acara Jakarta Pencak Silat National Championship 2023 resmi dibuka langsung oleh Wakil Ketua Umum PB-IPSI Tunas Dwidharto, Sabtu (21/10/2023). Turut hadir Jenal Arifin selaku Penanggung Jawab Bidang Pembinaan dan Pengembangan Sentra Olahraga Prestasi Kemenpora, Syamsudin selaku Ketua Umum Perkumpulan Atlet Pelatih Olahraga Indonesia (PAPORI), Reynold S. Abilowo Perwakilan dari Oasis Waters Indonesia, Burhanudin Lutfi, Hendro Wardoyo, Suseno, BA. Selaku Pengarah Kegiatan Jakarta Nasional Pencak Silat Championship, Jodi Harmono Kepala Bidang Kepesertaan Jakarta Nasional Pencak Silat Championship, Porseda Risman selaku Ketua Umum pengurus IPSI Kota Administrasi Jakarta Timur serta Haryani Rotua Melasari selaku Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Cilincing.

Dalam sambutannya Tunas Dwidharto berpesan agar para atlet harus memiliki semangat yang besar untuk mencapai cita-cita dengan rajin berlatih. "Untuk menjadi atlet yang berprestasi jangan sekali-kali mendekati Narkoba. Selalu bersemangat menggapai cita-cita dengan rajin berlatih, jujur dan menjunjung tinggi sportifitas," ujarnya dalam keterangan persnya.



Adapun kejuaraan ini memperebutkan Piala Pesilat Terbaik Tingkat SD, SLTP, SMA/K, dan Perguruan. Dan juga Piala Tim Favorit, Piala Tim Terbaik, dan Piala Grand Championship meliputi juara umum keseluruhan. Sementara itu, kategori Usia yang dipertandingkan terbagi menjadi tiga kategori usia, di antaranya Pra Usia dini yang dipertandingkan adalah Tanding, Solo Kreatif, Tunggal, Ganda & Regu. Kategori Pra Remaja/SLTP/MTS adalah Tanding, Tunggal, Tangan Kosong, Tunggal Senjata, Ganda Tangan Kosong, Ganda Senjata.

Selanjutnya, kategori Remaja meliputi SMA/K/MA/Sederajat adalah Tanding dan Tunggal Full. Acara Jakarta Pencak Silat National Championship 2023 diselenggarakan oleh Perkumpulan Atlet Pelatih Olahraga Indonesia (PAPORI), yang bekerja sama dengan dan Kementerian Pemuda dan Olahraga Rebuplik Indonesia (KEMENPORA-RI) serta didukung Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (PB-IPSI) DKI, Pengprov IPSI Jabar, Pengkot IPSI Jakarta Timur, BPJS Ketenagakerjaan, Oasis Waters Indonesia, Rumah Karya Advertising. Harapannya, acara Kejuaraan Pencak Silat ini memiliki kredibilitas yang baik dari segi kualitas penyelanggaraan dan menciptakan atlit-atlit Pencak Silat yang berprestasi secara Nasional maupun Internasional.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1502 seconds (0.1#10.140)