Tersangka Utama Teror Barcelona Moussa Oukabir Dinyatakan Tewas

Sabtu, 19 Agustus 2017 - 05:38 WIB
Tersangka Utama Teror Barcelona Moussa Oukabir Dinyatakan Tewas
Tersangka Utama Teror Barcelona Moussa Oukabir Dinyatakan Tewas
A A A
BARCELONA - Tersangka utama dalam serangan Barcelona Moussa Oukabir dipastikan tewas. Ia adalah salah satu dari lima teroris yang tewas di tembak oleh polisi di Cambrils.

Polisi sebelumnya mengatakan bahwa mereka mencari Moussa Oukabir dan tiga orang lainnya, tapi sekarang hanya satu yang belum ditemukan seperti disitat dari London Evening Standard, Sabtu (19/8/2017).

Malam itu, polisi menembak lima teroris termasuk Oukabir, yang diyakini berusia 17 tahun, di kota terdekat Cambrils setelah sebuah mobil menabrak pejalan kaki. Aksi itu menewaskan seorang wanita dan melukai enam orang lainnya.

Polisi mengatakan jika Aallaa dan Mohamed Hychami, yang sebelumnya bersama Oukabir masuk dalam daftar pencarian orang, juga telah tewas.

Sementara Younes Abouyaaqoub, yang menjadi tersangka keempat, masih belum diketahui keberadaannya.

Empat tersangka teror Barcelona. Hanya tinggal Younes Abouyaaqoub (paling kanan) yang menjadi buronan. Foto/Istimewa

Empat orang lainnya telah ditangkap, satu di Alcanar setelah ledakan hari Rabu dan tiga di kota Catalan, Ripoll setelah serangan Barcelona.

Tiga belas orang terbunuh saat sebuah van, yang diyakini disewa oleh Oukabir, menabrak orang banyak di Las Ramblas pada Kamis siang.

Warga asing dari sekitar 34 negara berada di antara hampir 130 orang yang terluka dalam serangan di daerah perbelanjaan Las Ramblas dan Cambrils. Las Ramblas adalah situs wisata populer di Barcelona. Sedangkan Cambrils adalah sebuah kota tepi pantai yang terletak 70 mil ke barat daya.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4547 seconds (0.1#10.140)