Meriah! Berbagai Komunitas Ramaikan Hutanada 2023 untuk Mencintai Alam dan Kepedulian Sosial

Sabtu, 21 Oktober 2023 - 09:47 WIB
loading...
Meriah! Berbagai Komunitas Ramaikan Hutanada 2023 untuk Mencintai Alam dan Kepedulian Sosial
Ratusan Super Friends pecinta alam, musisi, hingga anak motor, hadir dalam kegiatan Hutanada 2023 di Coban Putri, Kota Batu. Foto/MPI/Masdarul Khoiri
A A A
BATU - Berbagai komunitas pecinta musik, pecinta alam, anak motor, dan musisi hadir memeriahkan Hutanada 2023 di Coban Putri, Kota Batu. Kegiatan ini mengusung konsep petualangan alam untuk mencintai alam, dan kepedulian sosial terhadap sesama.



Menurut Koordinator Hutanada, Affan Haris, Hutanada adalah acara tahunan yang digelar kolaborasi berbagai komunitas di Kota Surabaya. Hutanada digelar setiap tahun sekali yang bertempat di alam, seperti gunung, area tempat kamping serta tempat yang dekat dengan danau, sungai, atau air terjun.



"Komunitas ini tergabung dalam plattform rockinverse.id, Naturasa_id, hingga anak motor sisitorsi. Kami pertemukan di alam, di sana kita gelar konser musik, kemudian sharing soal kegiatan komunitas, lalu ada kegiatan sosialnya juga. Sebelum berangkat kami memberikan bantuan kepada yayasan yatim piatu di dekat lokasi," kata Affan Haris.



Tahun ini tema yang diusung adalah "Berkarya Sesuai Irama, Beraksi dalam Tawa". Komunitas yang datang bukan hanya komunitas pecinta alam, musik, motor, namun juga ada komunitas stand up comedy dari Komunitas Standup Indo Surabaya. Ratusan anggota lintas komunitas ini menyatu, terlihat suasana keakraban sambil menikmati mangga sebelum kegiatan dimulai.

"Panitia menyediakan mangga sebagai menu pembuka obrolan, sambil saling berkenalan sebelum kegiatan dimulai. Setelah itu kemudian ada performa dari sejumlah komunitas dan band, hingga solois," kata Affan.

Meriah! Berbagai Komunitas Ramaikan Hutanada 2023 untuk Mencintai Alam dan Kepedulian Sosial


Mereka yang tampil seperti aksi dari standup comedy Surabaya, kemudian grup musik moccatune, Cema, The Orcas, dan karaoke set dari DJ Donn feat Paracetamowl, lalu dipungkasi oleh penampilan utama Iksan Skuter. Di hari kedua ada banyak aktivitas adventure, seperti climbing via ferrata, kemudian offroad, flying fox, games, nature care, sampai kegiatan yoga, serta kegiatan positif lainnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1205 seconds (0.1#10.140)