Pasukan Pemerintah Serbu Penjara Venezuela, 37 Napi Tewas

Jum'at, 18 Agustus 2017 - 07:22 WIB
Pasukan Pemerintah Serbu Penjara Venezuela, 37 Napi Tewas
Pasukan Pemerintah Serbu Penjara Venezuela, 37 Napi Tewas
A A A
PUERTO ORDAZ - Tiga puluh tujuh narapidana tewas dalam serangan semalam oleh pasukan keamanan pemerintah di sebuah penjara di hutan selatan Venezuela, Amazonas. Demikian pernyataan gubernur Amazonas.

"Ada pembantaian," tweet Liborio Guarulla, gubernur Amazonas, yang mengatakan bahwa 37 tahanan telah terbunuh seperti dikutip dari Reuters, Jumat (18/8/2017).

"Kamar mayat benar-benar kewalahan," katanya kemudian dalam sebuah wawancara, menambahkan bahwa serangan di penjara di ibukota negara bagian Puerto Ayacucho dimulai sekitar tengah malam.

Kantor kejaksaan Venezuela mengatakan bahwa pihaknya telah menyelidiki 37 kematian di Amazonas. Ditambahkan 14 pejabat telah terluka

Kementerian Informasi Venezuela, yang memproses permintaan media untuk tanggapan pemerintah, tidak segera menanggapi permintaan untuk memberikan komentar.

Namun seorang anggota dewan kota, Jose Mejias, mengatakan bahwa suara tembakan terdengar sepanjang malam.

"Pemerintah masuk untuk mencoba mendapatkan kembali kendali penjara. Para tahanan menolak," kata Mejias.

Venezuela adalah salah satu negara dengan kekerasan paling tinggi di dunia. Narapidana sering merencanakan penculikan dan perampokan dari sel mereka.

Para pendukung hak asasi manusia telah lama mengeluhkan bahwa gerombolan kekerasan melakukan kontrol secara de facto terhadap banyak penjara negara yang kacau. Mereka bahkan memiliki akses terhadap senjata otomatis dan bahkan granat tangan.

Pemerintah berusaha untuk menegaskan kembali kontrol atas fasilitas penjara yang kekurangan tenaga kerja dengan mengirim pasukan khusus dari waktu ke waktu, namun konfrontasi yang mematikan sering terjadi.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4843 seconds (0.1#10.140)