10 Game Tersulit di Dunia, Bikin Frustasi hingga Ketakutan

Jum'at, 20 Oktober 2023 - 20:23 WIB
loading...
10 Game Tersulit di Dunia, Bikin Frustasi hingga Ketakutan
Dark Souls punya tingkat kesulitan tinggi dan mekanik pertempuran tak kenal ampun. (Foto: Game Developer)
A A A
JAKARTA - Game tersulit yang pernah ada di dunia dapat mengubah cara pandang orang bahwa bermain game menjadi cara instan untuk menghibur diri.

Alih-alih menghibur dan meredakan stres, justru beberapa game akan membuat para pemain semakin pusing, marah bahkan sangat stres dalam memainkannya.

Beberapa game telah memperoleh reputasi sebagai game tersulit sepanjang masa, menguji kesabaran dan keterampilan pemain hingga batas terakhir.

Berikut 10 rekomendasi game tersulit yang dapat dicoba di waktu senggang:

1. Dark Souls (Series)

Dark Souls menjadi pengecualian dalam genre action RPG karena punya tingkat kesulitan tinggi dan mekanik pertempuran tak kenal ampun. Pemain seringkali terpaksa menghadapi bos yang sangat kuat tanpa panduan yang jelas, dan kematian adalah bagian tak terpisahkan dari pengalaman bermain.


2. Sekiro: Shadows Die Twice

Dari pengembang yang sama dengan Dark Souls, Sekiro termasuk permainan aksi yang memacu adrenalin dengan perpaduan taktik dan kecepatan. Mengalahkan musuh-musuh kuat membutuhkan timing yang tepat, dan kesalahan sering kali berarti kematian.

3. Super Meat Boy

Game platformer yang sangat cepat ini menjadi ujian nyata untuk refleks dan presisi. Pemain harus menghindari berbagai perangkap dan rintangan yang muncul di sepanjang perjalanan karakter utama, Meat Boy.

4. Cuphead

Dikenal dengan desain visual yang unik, Cuphead juga menawarkan tingkat kesulitan tinggi. Game ini memadukan elemen-elemen dari game tembak-menembak klasik dengan bos yang sangat sulit untuk dikalahkan.

5. Battletoads (1991)

Battletoads termasuk jenis game klasik yang masih dikenang dengan rasa takut oleh pemain dari era NES. Level-levelnya yang ekstrim, seperti "Turbo Tunnel," membutuhkan refleks dan koordinasi mata dan tangan yang luar biasa.

6. Ninja Gaiden (Series)

Seri Ninja Gaiden dikenal dengan perpaduan aksi cepat dan musuh yang kuat. Pemain harus memiliki keterampilan luar biasa untuk menghadapi tantangan dalam game ini.

7. I Wanna Be The Guy

I Wanna Be The Guy adalah game independen yang terkenal dengan tingkat kesulitan tak ada duanya. Setiap langkah adalah sebuah perangkap potensial, dan pemain sering kali harus menghafal pola permainan untuk melanjutkan.


8. Bloodborne

Dari pengembang yang sama dengan Dark Souls, Bloodborne menawarkan tingkat kesulitan sama tingginya. Dunia gelap dan monster menakutkan membuat permainan ini menjadi pengalaman yang penuh tekanan.

9. The Witness

The Witness mungkin tidak menawarkan pertempuran yang sulit, tetapi teka-teki rumit dan membingungkan membuatnya masuk dalam daftar ini. Pemain harus menghubungkan titik-titik dan memecahkan teka-teki logika yang kompleks.

10. Contra

Sebagai salah satu game run-and-gun klasik, Contra menawarkan tantangan tingkat tinggi dengan musuh-musuh yang tak henti-hentinya. Selain itu, nyawa pemain terbatas, sehingga setiap kesalahan dapat berakibat fatal.

Meskipun punya kesulitan tingkat dewa, 10 game di atas mempunyai keseruan tersendiri apalagi untuk pemain yang sangat menyukai tantangan. Sebagai pemain, selain skill kalian juga harus mempersiapkan mental yang kuat karena game-game tadi dapat membuat seketika kalian berubah menjadi emosional!

Dalam semua game ini, satu hal yang sama, yaitu keterampilan, ketekunan, dan kemauan untuk belajar dari kesalahan adalah kunci kesuksesan. Mungkin merasa frustasi pada awalnya, tetapi begitu pemain mengatasi tantangan tersebut, kepuasan yang dirasakan akan sangat besar.

MG/Al Ghifari
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7087 seconds (0.1#10.140)