alexa snippet

Swiss Bangun Jembatan Gantung Terpanjang di Dunia

Swiss Bangun Jembatan Gantung Terpanjang di Dunia
Jembatan Charles Kuonen menawarkan keseruan buat para petualang. Foto : Ist
A+ A-
BUAT Anda yang gemar dengan aktivitas menantang, tak ada salahnya jika mencoba sensasinya jembatan gantung yang ada di Swiss. Ya, Negeri Cokelat itu baru saja membangun jembatan gantung terpanjang di dunia.

Jembatan yang diberi nama Charles Kuonen memiliki panjang 500 meter dan berada di atas ketinggian 85 meter. Seperti apa keseruan yang ditawarkan jembatan ini? Simak fakta-fakta jembatan Charles Kuonen.

- Jembatan penyebrangan tersebut baru saja diresmikan pekan lalu tepatnya pada 29 Juli 2017 di Randa, Swiss. Jembatan ini menghubungkan kota Zermatt dan Graechen yang memang seringkali dijadikan sebagai destinasi hiking favorit para traveler.

- Jembatan ini dikhususkan bagi pejalan kaki dan membentang membelah lembah menghubungkan dua desa Grächen dan Zermatt. Jembatan ini berada di ketinggian sekitar 1.600-2.200 mdpl.

- Jembatan Charles Kuonen ini dibangun hanya dalam waktu 10 minggu atau sekitar dua bulan lebih dengan menelan biaya USD775.594.

- Jembatan ini tergantung di atas ketinggian 85 meter dari atas Jurang Grabengufer dengan lebar jembatan sekitar 65 sentimeter.

- Jembatan dibuat dengan sistem khusus yang dirancang untuk mencegah goyangan.

- Alat penyeberangan ini pun punya berat kabel sekitar delapan ton jadi bisa menopang lebih banyak beban ketika orang-orang melintasinya.

- Alat penyeberangan ini disangga oleh kabel berdiameter dua inci dengan lebar jembatan yang tidak sampai 1 meter.

- Dibutuhkan waktu sekitar 2,5 jam untuk melewati jembatan gantung ini.

- Dengan menggunakan jembatan ini, pengunjung bisa memotong waktu tempuh normal tiga sampai empat jam karena menyeberangi lembah hanya dalam 10 menit.



(bbk)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top