6 Negara yang Membuka Banyak Beasiswa Bagi Pelajar Indonesia, Amerika dan Inggris Paling Royal

Kamis, 19 Oktober 2023 - 13:51 WIB
loading...
6 Negara yang Membuka Banyak Beasiswa Bagi Pelajar Indonesia, Amerika dan Inggris Paling Royal
Salah satu negara yang banyak memberikan beasiswa bagi pelajar Indonesia adalah Amerika Serikat. Salah satu pilihan beasiswanya adalah Fulbright Scholarship. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini 6 negara yang membuka banyak beasiswa bagi pelajar asal Indonesia . Setiap tahun jumlah pelajar asal Indonesia yang menempuh pendidikan tinggi ke luar negeri semakin banyak. Maklum, melanjutkan studi di luar negeri merupakan dambaan sejumlah pelajar Indonesia.

Selain menawarkan kualitas pendidikan yang baik, kuliah di luar negeri dinilai dapat memperluas relasi hingga kesempatan kerja. Namun, masih banyak calon mahasiswa yang ragu untuk kuliah di luar negeri karena keterbatasan biaya.

Kabar baiknya, kesempatan beasiswa kini terbuka lebar. Semakin banyak negara yang membuka pendaftaran beasiswa bagi pelajar internasional, termasuk pelajar Indonesia. Artikel kali ini akan membahas daftar 6 negara yang banyak membuka beasiswa untuk pelajar Indonesia.

6 Negara yang Membuka Banyak Beasiswa Bagi Pelajar Indonesia


1. Amerika Serikat


Negara yang terkenal sebagai negara adidaya ini memiliki banyak kampus ternama dan sering masuk pemeringkatan kampus terbaik di dunia. Pilihan Beasiswa

a. Fulbright Scholarship

b. Knight-Hennessy Scholarship

c. American Association of University Women

d. ADB-JSP

e. Beasiswa LPDP

f. Beasiswa Indonesia Maju (BIM)

2. Inggris


Tidak mau ketinggalan, negara Inggris juga memiliki banyak kampus top dan menjadi incaran banyak mahasiswa misalnya University of Oxford.

Pilihan Beasiswa
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3212 seconds (0.1#10.140)