Megawati Harap Pemilu 2024 Bisa Berjalan Demokratis dan Adil

Kamis, 19 Oktober 2023 - 13:45 WIB
loading...
Megawati Harap Pemilu 2024 Bisa Berjalan Demokratis dan Adil
Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri berharap pelaksanaan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan demokratis dan adil. Foto/MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri berharap pelaksanaan Pemilu 2024 yang digelar secara serentak, dapat berjalan dengan demokratis dan adil.

Hal ini disampaikan Megawati saat menyampaikan sambutannya ketika mendaftarkan Ganjar Pranowo-Mahfud MD sebagai calon Presiden dan calon Wakil Presiden yang akan tampil di Pilpres 2024 mendatang.

"Kami berharap agar pemilu benar-benar dapat dilaksanakan dengan lebih demokratis, jujur adil langsung umum bebas dan rahasia," kata Megawati di Kantor KPU RI, Jakarta, Kamis (19/10/2023).

Presiden Kelima RI itu juga berharap, rakyat bisa ditempatkan sebagai pemegang kedaulatan tertinggi di dalam menentukan pemimpin nasionalnya secara bebas dan merdeka.



Di sisi lain, Megawati mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang baik dengan penyelenggara pemilu. Ia juga mengapresiasi atas berbagai kemajuan yang telah dilakukan KPU, Bawaslu dan DKPP.

"Sehingga proses pendaftaran ini dapat berjalan dengan baik," ujarnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0915 seconds (0.1#10.140)