5 Film Indonesia dari Kisah Nyata yang Viral di TikTok

Kamis, 19 Oktober 2023 - 13:47 WIB
loading...
5 Film Indonesia dari Kisah Nyata yang Viral di TikTok
Film Di Ambang Kematian diangkat dari kisah nyata yang muncul pertama kali di Twitter dan viral di TikTok. Foto/MVP Pictures
A A A
JAKARTA - Beberapa film Indonesia yang sedang dan akan tayang di bioskop mengambil ceritanya berdasarkan kisah yang viral di TikTok.

Belakangan ini, ada tren di TikTok yang ikut meramaikan industri perfilman di Indonesia. Beberapa follower dari akun kreator konten menyampaikan kisah yang diklaimnya nyata kepada akun tersebut. Cerita itu umumnya dikirimkan melalui email, untuk kemudian dibuat ilustrasi atau rekonstruksi kejadiannya dalam bentuk video oleh kreator konten tersebut.

Videonya akan dibuat berseri, minimal 10 video. Nah, video-video ini kerap menjadi viral di TikTok. Jumlah view-nya bahkan sampai jutaan. Dari sinilah lantas pihak rumah produksi tertarik untuk membawanya ke format film layar lebar.



Nah, berikut ini lima film Indonesia yang diklaim diangkat dari kisah nyata, yang viral di TikTok. Daftar ini berisi film yang sedang tayang di bioskop dan yang akan tayang.

1. Ipar Adalah Maut

5 Film Indonesia dari Kisah Nyata yang Viral di TikTok

Foto: TikTok @elizasifaa

Kisah Ipar Adalah Maut dipopulerkan oleh seorang kreator konten TikTok dengan nama akun @elizasifaa. Kontennya ditonton sebanyak lima juta kali dengan rata-rata jumlah like mencapai 300 ribu.

Kisah viral ini direncanakan akan tayang dalam bentuk film pada 2024, dengan produser Manoj Punjabi dan sutradara Hanung Bramantyo. Pengumuman pemeran film ini muncul di unggahan akun Instagram @manojpunjabimd, dan saat ini akan memasuki tahap syuting.

Ipar Adalah Maut bercerita tentang pasangan suami istri yang hidup harmonis bersama satu anak perempuan. Tiba-tiba terjadi konflik yang membuat hubungan rumah tangga mereka hancur berantakan. Karakternya diperankan oleh Deva Mahenra (Aris), Michelle Ziudith (Nisa), Davina Karamoy (Rani), dan Alesha Fadillah (Raya).

2. Di Ambang Kematian

5 Film Indonesia dari Kisah Nyata yang Viral di TikTok

Foto: MVP Pictures

Film produksi MVP Pictures ini juga viral, meski bukan di TikTok melainkan di X (dulu Twitter)/ Ceritanya diangkat dari utas Twitter akun @JeroPoint yang diklaim sebagai kisah nyata. Film ini sudah ditonton oleh lebih dari dua juta orang setelah mulai tayang pada 28 September lalu.

Di Ambang Kematian mengisahkan tentang sebuah keluarga yang mengalami kejadian mistis akibat ulah dari sang ayah yang melakukan pesugihan untuk mendapatkan kekayaan. Film ini diperankan oleh Taskya Namya (Nadia), Kinaryosih (Ibunya Nadia), Teuku Rifnu Wikana (Ayahnya Nadia), dan Wafda Saifan (Kakak laki-laki bernama Yoga).

Banyak kreator konten di TikTok yang membuat ulasan (review) film Di Ambang Kematian dan memberikan rating bagus. Hal ini yang membuat filmnya jadi viral di TikTok.

3. Kupilih Jalur Langit

5 Film Indonesia dari Kisah Nyata yang Viral di TikTok

Foto: TikTok @elizasifaa

Selanjutnya ada Kupilih Jalur Langit oleh Elizasifa yang akan diproduksi menjadi film oleh MD Pictures. Saat ini prosesnya masih dalam tahap perjanjian kerja sama kedua pihak yang dapat dilihat melaluiunggahan TikTok @manojpunjabimd.

Kupilih Jalur Langit menceritakan tentang kisah cinta Furqon, Amira, dan Dara yang terlibat dalam rumitnya perjodohan. Salah satunya harus mengorbankan cintanya karena dipaksa oleh keadaan.

Cerita ini diilustrasikan oleh kreator konten Tiktok @elizasifaa yang sudah ditonton sebanyak lebih dari dua juta kali. Kupilih Jalur Langit viral di TikTok karena alur ceritanya yang menarik dan mampu membangkitkan emosi penonton, bahkan banyak orang yang meminta supaya cerita ini diangkat menjadi film layar lebar.

4. Janin Iblis Neraka

5 Film Indonesia dari Kisah Nyata yang Viral di TikTok

Foto:White Collars Pictures

Janin Iblis Neraka adalah film yang diilustrasikan oleh akun TikTok @auliashafirrr dengan total satu juta kali ditonton. Film ini sedang tayang di bioskop dan dirilis pada 12 Oktober.

Filmnya bercerita tentang pasangan suami istri baru Dika (Samuel Rizal) dan Ranti (Aliyah Faizah) yang menempati rumah barunya. Hal mistis mulai dirasakan oleh Ranti, apalagi ketika suaminya mulai sibuk bekerja dan jarang pulang ke rumah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3952 seconds (0.1#10.140)