Seram! Ini Mitos tentang Pohon Bambu yang Tak Banyak Orang Tahu

Rabu, 18 Oktober 2023 - 18:37 WIB
loading...
Seram! Ini Mitos tentang Pohon Bambu yang Tak Banyak Orang Tahu
Sebagian besar masyarakat Indonesia tak akan asing dengan pohon bambu. Foto/Okezone
A A A
JAKARTA - Sebagian besar masyarakat Indonesia tak akan asing dengan pohon bambu. Ya, pohon yang acap kali ditemui di pinggir sungai ini diketahui hidup bergerombol.

Pohon yang dikenal dengan ragam manfaatnya ini rupanya memiliki penilaian tersendiri bagi beberapa masyarakat, terutama bagi yang tinggal di Pulau Jawa. Bagaimana tidak, pohon dengan batang diselimuti duri halus ini terkenal dengan hal mistis dan seram.

Penasaran apa saja mitos dari pohon bambu? Yuk, simak penjelasannya berikut ini.
Seram! Ini Mitos tentang Pohon Bambu yang Tak Banyak Orang Tahu

Foto/Roov.id

Ini Mitos tentang Pohon Bambu yang Tak Banyak Orang Tahu

Jadi Tempat Tinggal Makhluk Halus

Pohon Bambu acap kali disebut sebagai sarang makhluk halus, khususnya jenis Bambu Petuk. Ini membuat banyak orang enggan untuk menanam pohon ini di sekitar rumah.

Tak hanya itu, hutan bambu atau pepohonan bambu yang rimbun juga dipercaya sebagai kawasan tinggal para jin dan makhluk gaib lain.

Dilarang Melangkahi Bambu

Salah satu mitos tentang bambu yang cukup sering didengar yakni, larangan untuk melangkahi bambu yang melintang di jalan. Konon, apabila anak-anak melangkahi bambu, maka bisa dibawa atau diculik oleh makhluk halus.

Jadi Media Ilmu Hitam

Bambu Kuning termasuk jenis bambu lain yang juga dianggap berkaitan dengan hal mistis. Salah satu hal mistis yang terkenal adalah sebagai jimat untuk menghindari rumah dari pencuri.
Seram! Ini Mitos tentang Pohon Bambu yang Tak Banyak Orang Tahu

Foto/Roov.id

Rupanya kisah tentang hantu yang mendiami pohon bambu juga dibahas dalam Podcast Kisah Misteri. Penasaran dengan pembahasan tersebut?

Yuk simak hanya Podcast Kisah Misteri Eps Hantu Perempuan di Bawah Pohon Bambu hanya di ROOV. Kamu juga bisa mendengar cerita horor lainnya di podcast ini. Eits, jangan takut kamu bisa mengajak sobatmu untuk mendengarkan bersama.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3649 seconds (0.1#10.140)